Bima Sakti Belum Pikirkan Pensiun

Bima mengatakan kemungkinan besar dirinya akan tetap berseragam Persiba pada kompetisi musim 2017.


OLEH  MUHAMMAD RIDWAN


Meski usianya tidak muda lagi, gelandang Persiba Balikpapan Bima Sakti menegaskan belum berpikir pensiun dari dunia sepakbola yang telah membesarkan namanya. Ia mengatakan kemungkinan besar akan tetap jadi pemain Beruang Madu untuk kompetisi musim 2017.

Menurut mantan kapten timnas Indonesia tersebut, dirinya ogah hengkang karena ingin memberikan yang terbaik buat Persiba. Sebab, ia merasa klub asal Balikpapan tersebut akan mampu bersaing dengan kontestan lainnya di kompetisi nanti.

SIMAK JUGA: Bima Sakti Siap Jadi Asisten Pelatih Timnas Indonesia Di SEA Games 2017

Padahal, ketika mengikuti ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) A, Persiba hanya mampu menduduki posisi ke-13. Skuat asuhan Jaino Matos tersebut mengumpulkan 35 poin dari 34 pertandingan yang telah mereka lakoni.

“Saya kemungkinan akan tetap di Persiba. Karena saya masih mempunyai kontrak di klub ini,” kata pria berusia 40 tahun tersebut kepada Goal Indonesia.

SIMAK JUGA: Ini Saran Bima Sakti Buat Perbaikan Timnas Indonesia

Meski begitu, Bima menuturkan belum tahu apakah musim depan dirinya akan kembali rangkap jabatan di Persiba. Mengingat saat ISC A, selain menjadi pemain, Bima juga dipercaya sebagai asisten pelatih tim.

“Untuk masalah itu saya belum tahu. Semua saya serahkan kepada manajemen klub karena mereka yang menentukannya. Saya ikut saja dengan keputusan nanti seperti apa,” ucapnya.