Beijing Guoan Ajukan Tawaran Untuk Lukas Podolski

Podolski berpeluang menjadi bintang sepakbola Eropa terbaru yang akan bermain di Liga Super Tiongkok setelah Beijing Guoan tertarik mendatangkannya.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI     Ikuti di twitter


 

Klub Liga Super Tiongkok (CSL) Beijing Guoan telah mengajukan tawaran untuk mendatangkan Lukas Podolski.

Klub Podolski saat ini Galatasaray, telah mengonfirmasi mereka sedang mempertimbangkan tawaran untuk penyerang berusia 31 tahun yang pernah bermain di Bayern Munich dan Arsenal itu. Kabarnya tawaran tersebut berjumlah sekitar €7 juta. 

“Beijing Guoan telah mengajukan tawaran penting untuk Podolski,” ujar salah satu petinggi Galatasaray Levent Nazifoglu kepada Anadolu Agency.

SIMAK JUGA: Lagu Lukas Podolski Paling Populer Di Jerman

“Kami sedang mengevaluasi tawaran itu dan tentang prospek untuk pindah berada di tangan sang pemain.”

Petinggi Galatasaray Dursun Ozbek sebelumnya juga telah mengatakan klub harus menjual pemain jika ingin merekrut pemain baru.

Podolski bergabung dengan Galatasaray pada Juli 2015 dengan kontrak berdurasi tiga tahun. Mantan pemain timnas Jerman itu mencetak gol kemenangan di laga final Piala Turki kontra rival mereka Fenerbahce Mei tahun ini.

SIMAK JUGA: Menguak Ambisi Besar Tiongkok Di Dunia Sepakbola

Dia telah mencatatkan 129 penampilan untuk timnas Jerman dan merupakan bagian dari skuat yang sukses meraih gelar juara Piala Dunia 2014, sebelum memutuskan untuk pensiun dari timnas usai Euro 2016

Klub-klub Tiongkok telah mengeluarkan biaya cukup besar jelang dibukanya bursa transfer bulan depan.

Shanghai SIPG pekan lalu telah resmi merekrut Oscar dari Chelsea dengan nilai transfer €60 juta, sementara Carlos Tevez dikabarkan akan segera bergabung dengan Shanghai Shenhua dan akan menjadi pemain dengan gaji tertinggi di dunia jika memutuskan bermain di sana.