Barcelona Belum Bahas Kontrak Baru Lionel Messi

Wakil Presiden Barca menyatakan pihaknya belum mulai melakukan negosiasi terkait kontrak baru sang pemain bintang asal Argentina itu.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


 

Barcelona membantah kabar yang menyatakan mereka kini sedang melakukan negosiasi dengan pihak Lionel Messi terkait kontrak baru.

Pekan lalu media-media Spanyol mengabarkan ayah Messi, Jorge, telah bertemu dengan petinggi Barca untuk memulai negosiasi tentang kontrak baru yang akan membuat bintang asal Argentina itu menjadi pemain dengan gaji terbesar di dunia.

Akan tetapi usai Barca menang 4-1 di laga derby kontra Espanyol, Senin (19/12) dini hari WIB, wakil presiden Barcelona Jordi Mestre mengatakan pembicaraan terkait kontrak baru Messi belum dimulai, namun ia yakin dapat mencapai kesepakatan pada awal tahun depan.

SIMAK JUGA – Luis Enrique: Lionel Messi Adalah Pemain Yang Unik

“Kami belum memulai negosiasi untuk kontrak baru Messi, tapi setelah Neymar dan Luis Suarez kami berharap bisa menyelesaikannya pada trimester pertama tahun depan,” ujar Mestre kepada Movitar Plus.

Muncul spekulasi bahwa Barca siap menaikkan gaji Messi hingga menjadi pemain dengan bayaran termahal di dunia setelah sepakat bekerja sama dengan sponsor baru.

SIMAK JUGA: Luis Suarez Desak Lionel Messi Perpanjang Kontrak

Pada Minggu (18/12), pihak klub mengumumkan perusahaan e-commerce asal Jepang Rakuten telah meyetujui kerja sama berdurasi empat tahun untuk menjadi sponsor utama di jersey Barca mulai 1 Juli 2017. 

Kesepakatan itu akan membuat Barca mendapatkan €55 juta per tahun untuk empat tahun ke depan, serta bonus €1,5 juta jika sukses menjuarai La Liga Spanyol, dan €5 juta jika mampu menjadi juara Liga Champions.