Bali United Kontrak I Gede Sukadana & Miftahul Hamdi Dua Tahun

Manajemen Serdadu Tridatu juga mengontrak lima pemain lainnya dengan durasi satu tahun.


OLEH   DONNY AFRONI


Manajemen Bali United FC tidak menunggu waktu lama untuk memastikan komposisi pemain musim depan. Sedikitnya tujuh pemain resmi diikat kontrak dengan durasi berbeda kemarin.

Gelandang I Gede Sukadana dan Miftahul Hamdi yang dianggap memperlihatkan performa bagus di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 langsung diikat dengan kontrak berdurasi dua tahun.

SIMAK JUGA: Persija Imbangi Bali United

Sedangkan lima pemain lainnya, yakni bek kanan Mahdi Albaar, dua bek tangguh Agus Nova dan Abdul Rahman, gelandang Syakir Sulaiman, serta penyerang berpengalaman I Made Adi Wirahadi diganjar perpanjangan kontrak satu tahun.

“Kami memang ingin secepat mungkin menyelesaikan administrasi para pemain yang kami ingin pertahankan. Selain itu, kami juga memikirkan para pemain yang tidak diperpanjang kontraknya. Kami ingin mereka memperoleh waktu secepat mungkin untuk mencari klub baru,” ujar CEO Bali United Yabes Tanuri dilansir laman resmi klub.

Sementara pelatih Indra Sjafri mengatakan, Bali United akan diperkuat sekitar 30 persen pemain baru pada musim depan. Pemain saat ini sudah diliburkan, dan kembali berkumpul pada 4 Januari.

SIMAK JUGA: Indra Sesalkan Kelengahan Antisipasi ‘Set-Piece’

“Kami ingin menyelesaikan segala administrasi pemain sebelum liburan. Kami akan mempertahankan 70 persen pemain, dan 30 persen sisanya merupakan rekrutan baru. Beberapa pemain baru sedang dalam tahap negosiasi,” ungkap Indra.

“Kami memang masih memperlukan tenaga mereka [pemain yang kontraknya diperpanjang] untuk kompetisi mendatang. Semoga mereka mampu cepat beradaptasi dengan beberapa pemain yang akan kami datangkan nanti.”