Bacary Sagna: Manchester City Wajib Benahi Pertahanan

Setelah berhasil membekuk Arsenal, The Citizens diminta Sagna untuk terus berbenah agar bisa kembali ke jalur juara.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Bacary Sagna mewanti-wanti Manchester City untuk segera membenahi pertahanan jika mereka ingin terus mengejar Chelsea di puncak klasemen Liga Primer Inggris.

Pasukan Pep Guardiola hingga kini sudah terpaut tujuh poin dari tampuk klasifika akibat kekalahan beruntun dari Chelsea (3-1) dan Leicester City (4-2) pada awal Desember ini, sebelum bangkit dengan menekuk Watford (2-0) dan Arsenal (2-1) dalam dua laga terakhir.

Kebobolan delapan gol di sepanjang Desember tentu menjadi catatan buruk bagi City dan Sagna sangat berharap timnya bisa memperbaiki lini belakang untuk bisa kembali ke jalur juara.

SIMAK JUGA: Sagna Belum Pikirkan Kontrak Baru

“Kami sempat tertekan karena kami terus menelan kekalahan dan terlalu mudah kebobolan,” terang Sagna dalam jumpa pers, Selasa (20/12).

“Kami harus bertahan bersama dan menyerang bersama. Begitu kehilangan bola kami harus bisa bertahan dengan kompak, karena akan ada serangan balik. Hal ini sudah terlihat dalam babak kedua di laga Minggu kemarin [saat melawan Arsenal].”

“Kami memiliki karakter yang solid di grup ini, ada banyak pemain krusial. Saya rasa, setiap pemain sudah memberikan respons dengan baik. Dengan kualitas pemain yang kami miliki, kami layak berada di puncak klasemen,” imbuh eks bek kanan Arsenal ini.

Berikutnya, City akan menghadapi tuan rumah Hull City dalam Boxing Day (26/12) mendatang.