Arsene Wenger: Chelsea Favorit Juara Liga Primer Inggris

Bos The Gunners ini mengakui rivalnya sebagai tim yang punya kans paling besar untuk menjadi kampiun EPL.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Manajer Arsenal Arsene Wenger tidak sungkan untuk menyebut Chelsea sebagai favorit juara Liga Primer Inggris musim ini. Namun, Wenger juga memperingatkan rival sekotanya itu akan rintangan yang lebih sulit di paruh kedua musim.

Hingga jelang pergantian tahun, Chelsea masih menguasai puncak klasemen Liga Primer dengan unggul enam poin dari Liverpool di posisi dua dan sembilan poin dari Arsenal di posisi empat. Pasukan Antonio Conte bahkan mampu mengukir kemenangan beruntun dalam 12 laga terakhir.

“Chelsea superfavorit [untuk menjadi juara]. Namun, lawan-lawan akan sangat bernafsu mengalahkan mereka. Mereka masih bisa kalah, mengingat musim masih panjang,” terang Wenger dalam jumpa pers jelang laga Arsenal kontra Crystal Palace pada Minggu (1/1) mendatang.

SIMAK JUGA: Bukan Arsenal, Wilshere Sebut Chelsea Favorit Juara

Selain itu, Wenger juga merefleksikan tahun 2016 yang diakuinya tidak berjalan memuaskan. Seperti diketahui, Arsenal gagal mencegah Leicester City menjadi juara Liga Primer di musim 2015/16, sementara di musim 2016/17 The Gunners masih berkutat di empat besar klasemen.

“Kami tidak bisa menampilkan laga-laga yang pantas dikenang. Namun, di paruh kedua musim ini, saya yakin level kami akan meningkat. Ini menjadi tanggung jawab kami,” seru Wenger.

“Semua kesulitan ini mungkin terjadi karena banyak tim lain yang memiliki kualitas top. Setiap tim berada dalam tekanan tinggi untuk tidak kalah, sehingga setiap laga yang dimainkan menjadi sangat penting,” jelasnya.