Arjen Robben: Sejarah Versus Arsenal Tak Berarti Apa-Apa

Dalam sepuluh pertemuan dengan Arsenal di UCL, Bayern lima kali menang sementara the Gunners tiga, tapi itu bukan jaminan skuat Ancelotti akan melaju mulus musim ini.


OLEH   DEWI AGRENIAWATI


Sayap Bayern Munich Arjen Robben menegaskan sejarah menguntungkan melawan Arsenal di Liga Champions bukan jaminan timnya bakal kembali melaju mulus ke babak delapan besar. 

Pertemuan Bayern dan the Gunners bukan hal baru, dengan tim Bundesliga tersebut memiliki rekor bagus melawan skuat Arsene Wenger — menyingkirkan mereka di 2013 dan 2014, kemudian telak 5-1 di babak penyisihan grup 2015. 

Setelah keduanya kembali dipertemukan di babak 16 besar musim ini, Robben menegaskan skuat polesan Carlo Ancelotti tidak akan menganggap remeh the Gunners

SIMAK JUGA: Inilah Hasil Undian Babak 16 Besar UCL

“Arsenal lagi. Kami tadinya berharap lawan baru, seseorang yang belum pernah kami lawan sebelumnya,” kata Robben kepada ESPN FC. “Tapi kami mendapat Arsenal lagi.

“Kami memiliki kenangan membahagiakan [dari pertemuan sebelumnya] tapi kenangan tidak menggiring Anda ke babak berikutnya. Mereka tim yang sangat kuat. Bahkan lebih kuat dari tahun lalu. Mereka bekerja dengan baik di Liga Primer.” 

SIMAK JUGA: Kalahkan Leipzig, Bayern Janji Traktir Ingolstadt 

Dari total sepuluh pertemuan dengan Bayern di Liga Champions, Arsenal hanya tiga kali menang, sementara the Bavarians lima kali. Meski demikian Robben menegaskan timnya tetap memiliki tekanan. 

“Kami beberapa kali melawan mereka dalam beberapa tahun terakhir dan selalu menang — kami selalu lolos ke fase berikutnya — tapi mungkin kali ini akan jadi yang terberat,” imbuh pemain internasional Belanda ini. 

“Bagi kami sangat penting kami berada dalam kondisi 100 persen setelah jeda musim dingin saat menghadapi mereka. Bagi mereka, tekanannya adalah lolos ke perempat-final untuk pertama kalinya setelah bertahun-tahun. Target kami selalu final. Tapi undian ini tidak menjadikan mudah [untuk kedua tim].”