Arjen Robben: Memphis Depay Akan Bangkit

Winger Belanda ini optimistis Memphis Depay mampu mengembalikan kesuksesannya walau tersandung di Man United.


EKSKLUSIF 


Arjen Robben menuntut Memphis Depay untuk membuktikan bakatnya jika hengkang dari Manchester United.

Memphis gagal membuktikan diri di Old Trafford setelah pindah dari PSV pada 2015. Winger muda Belanda itu dicadangkan oleh Louis van Gaal dan kini jarang bermain bersama Jose Mourinho.

SIMAK JUGA – Trio Bintang Bayern Absen Latihan

Ekspektasi di pundaknya masih besar setelah performa gemilang di Piala Dunia 2014, namun Mourinho enggan mempertahankan sang winger. Beredar kabar Depay bakal hengkang pada Januari mendatang.

Robben, teman senegaranya di Belanda, kecewa Depay gagal beraksi di Inggris. Adapun bintang Bayern Munich itu tak mempermasalahkan jika Depay ingin pindah.

“Ia adalah pemain yang sangat berbakat,” ungkap Robben pada Goal. “Sungguh disayangkan ia kurang berhasil di Manchester sampai sekarang. Ia hanya memainkan sedikit laga. Saya mengharapkan ada yang terjadi setelahnya, mungkin ia akan pindah di jeda musim dingin.”

Sementara Depay mengalami penurunan, Robben terus bersinar di Bayern Munich. Mantan pemain Chelsea ini sempat absen di awal musim karena cedera, namun sudah mencetak enam gol dan tiga assist dalam 13 laga. Ia mengaku tak kesulitan beradaptasi dengan skema Carlo Ancelotti.

SIMAK JUGA – Everton Jual Barkley Demi Depay?

“Saya senang dengan perubahan ke 4-2-3-1 dan saya pikir semua orang menganggapnya berjalan baik, namun ini tak pernah jadi masalah buat saya.”

“Tiga tahun terakhir, kami bermain sangat fleksibel, hampir di setiap laga. Seringkali, ada beberapa perubahan kecil. Anda butuh kejutan-kejutan seperti ini untuk membuat lawan kesulitan.”

“Anda harus tetap fleksibel. Kami punya banyak pemain dan pelatih harus menentukan. Sebagai seorang pemain, ini sungguh sulit. Namun saya sangat senang dalam beberapa laga terkini, karena terasa sangat menggembirakan.”

“Kami melakukan banyak pergerakan saat menyerang dan menciptakan banyak peluang, mencetak tiga gol, lalu lima. Itu sangat bagus. Kami selalu bermain dengan sistem seperti ini, tak hanya dengan Pep, tetapi juga bersama Louis van Gaal dan Jupp Heynckes. Kami punya satu penyerang lagi, seorang No.10, dan itu berfungsi dengan baik,” tandasnya.