Aritz Aduriz Perpanjang Kontrak Di Athletic Bilbao

Meski telah berusia 35 tahun sang penyerang ternyata belum ingin berhenti bermain, dalam kontrak barunya ia memiliki klausul pelepasan sebesar €40 juta.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


 

Penyerang berpengalaman Athletic Bilbao Aritz Aduriz memperpanjang kontraknya dan akan bertahan satu musim lagi di klubnya.

Sebelumnya kontrak pemain berusia 35 tahun itu di San Mames akan berakhir pada akhir musim ini. Tapi kini ia dipastikan akan bertahan setelah mencapai kesepakatan baru yang telah diumumkan pihak klub, Rabu (21/12).

Kontrak baru itu juga menyertakan klausul pelepasan sebesar €40 juta bagi Aduriz.

SIMAK JUGA – REVIEW La Liga Spanyol: Athletic Bilbao Gagal Tembus Eropa

Meski tidak muda lagi, Aduriz masih terus menunjukkan ketajamannya di klub asal Basque itu. Musim lalu ia mencetak 36 gol dalam 55 penampilannya di semua kompetisi bersama Athletic Bilbao.

Athletic Club and the player Aritz Aduriz have reached an agreement to prolong the player’s contract until 30 June 2018. pic.twitter.com/Bs02eiTCTn

— Athletic Club (@Athletic_en) December 21, 2016

Performa bagusnya itu terus berlanjut di musim ini, sejauh ini Aduriz telah mencetak 12 gol dalam 20 laga. Ia juga masih mendapat kepercayaan Julen Lopetegui untuk membela timnas Spanyol di laga babak kualifikasi Piala Dunia 2018 November lalu.

Aduriz bermain sebagai pemain ganti dan mampu mencetak gol saat Spanyol menang 4-0 atas Makedonia.