Arema FC Hanya Pertahankan Esteban Vizcarra

Aji mengaku kesulitan mendapatkan pemain lokal berkualitas bagus, karena banyak dipertahankan klub masing-masing.


LIPUTAN  AHSANI TAKWIM  DARI MALANG    Ikuti di twitter


Pelatih Arema FC Aji Santoso menegaskan, ia lebih memilih melepas Nicholas Kalmar, dan mempertahankan Esteban Vizcarra untuk kompetisi musim depan. Aji juga menyatakan Arema bakal kedatangan tiga pemain asing baru.

Menurut Aji, jajaran pelatih awalnya ingin mempertahankan Kalmar, namun Arema disodorkan tiga pemain yang dinilai memiliki kemampuan lebih baik. Ketiga pemain itu pun kemungkinan akan segera dikontrak.

SIMAK JUGA: Ahmad Bustomi Ikut Latihan Arema

“Tanggal 3 Januari mungkin mereka akan merapat ke Malang, dari Brasil, Argentina, dan Australia. Mungkin jika mereka langsung adaptasi, kami tidak akan melakukan seleksi, karena posisinya sudah sesuai yakni bek, tengah, dan playmaker,” beber mantan kapten Arema ini.

“Untuk pemain lokal yang diumumkan baru Adam Alis, kami senang bisa mendapatkan dia. Sementara yang lain masih menunggu kontrak pemain itu habis. Memang saat ini untuk lokal lumayan sulit, karena kebanyakan mereka dipertahankan klubnya masing-masing.”

SIMAK JUGA: Adam Alis Merasa Tertantang Di Arema

Sementara itu, mengenai agenda pralatihan kemarin, Aji menyatakan, hal itu dilakukan agar pemain bisa menjalani latihan secara terprogram di sela-sela liburan.

“Pemain tiap hari harus fit. Daripada melakukan latihan sendiri-sendiri, ya kami kumpulkan, dan mereka mau,” ucap Aji.

SIMAK JUGA: Arema Gelar Persiapan Lebih Awal

Dalam latihan itu, 11 pemain hadir, sedangkan sisanya adalah penggawa Arema U-21. Aji tidak mempermasalahkan jumlah, karena latihan resmi Arema dilakukan pada 2 Januari mendatang. Menariknya, dalam latihan tersebut terlihat mantan bek timnas Indonesia U-23 M Zainuri di Asian Games 2014.

“Zainuri adalah pemain bagus, tetapi dia di sini hanya menjalani latihan,” kata Aji singkat. (gk-48)