Andres Iniesta Dambakan Pensiun Di Barcelona

Gelandang fenomenal ini juga berharap bisa tetap terikat dengan klub Catalan tersebut setelah gantung sepatu suatu hari nanti.


OLEH DEWI AGRENIAWATI


Andres Iniesta mengungkapkan impiannya menutup karier di Barcelona dan berharap tetap terkoneksi dengan klub Catalan tersebut hingga setelah pensiun.

Pemain 32 tahun tersebut sudah menjadi bagian Blaugrana selama lebih dari dua dekade, dimulai dari gabung La Masia sampai akhirnya melakoni debut pada Oktober 2002 di usia 18 tahun. 

Sejak saat itu Iniesta menikmati karier cemerlang, baik di klub maupun bersama timnas Spanyol. Delapan gelar La Liga, empat Copa del Rey, empat Liga Champions dan tiga Piala Dunia Antarklub pernah disambar. Tak cuma itu, ia pun menjadi bagian penting generasi emas La Roja, mencetak gol kemenangan di babak perpanjangan waktu final Piala Dunia 2010 yang diapit sukses Euro 2008 dan 2012. 

SIMAK JUGA: Barca Ciptakan Rekor Di UCL

Sayang, masalah lutut memaksanya hanya tampil 13 kali bersama Blaugrana di berbagai kompetisi musim ini, meski ia tetap menjadi pilihan utama ketika kondirinya fit. Iniesta tidak menunjukkan tanda-tanda bakal hengkang dan kontraknya yang habis pada 2018 diyakini bakal segera diperpanjang. 

“Mari berharap demikian,” tegas Iniesta kepada laman resmi klub ketika ditanya apakah akan pensiun di Barca. “Itu mimpi saya sejak lama. 

“Ketika Anda memulai dan semuanya baru, Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi tapi dengan makin berkembang dan menjadi bagian penting, Anda selalu memiliki harapan pensiun di sini. 

SIMAK JUGA: Pelatih Terbaik Versi IFFHS

“Saya memiliki target sukses di Barca ketika tiba dan sampai saya melakukannya saya tidak puas.” 

Iniesta belum memikirkan rencana pensiun, tapi berharap bisa tetap terikat dengan Blaugrana. 

“Saya tidak memikirkan kehidupan setelah pensiun, tapi saya tahu saya akan terus terkait dengan sepakbola. 

“Tentu [saya ingin tetap terikat dengan Barca], tapi masa depan yang akan memutuskan. Saya tidak dalam posisi untuk mengatakan saya ingin satu atau lain hal saat ini, tapi saya ingin tetap di Barca, semoga saja! Namun, saat ini hal itu masih jauh.”