Andik Vermansah Ingin Timnas Indonesia Berada Di Atas Thailand

Andik berhasrat membawa peringkat timnas Indonesia naik di ranking FIFA.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Winger timnas Indonesia Andik Vermansah mengungkapkan keinginan selanjutnya bersama tim Garuda. Seperti diketahui, Andik baru saja ikut membawa timnas Indonesia menjadi runner-up AFF Suzuki Cup 2016.

Target lebih tinggi dicanangkan penggawa Selangor FA itu dalam agenda yang bakal dijalani tim Merah Putih selanjutnya. “Pastinya kami ingin memperbaiki kekurangan dan mau meningkatkan prestasi timnas Indonesia, karena di ranking FIFA kita di bawah sekali. Jadi, kami ingin membawa rangking FIFA Indonesia naik dan tentunya ingin berada di atas Thailand,” kata Andik, dalam sebuah acara talk-show di salah satu televisi swasta, Rabu (21/12) malam.

Dalam acara talk-show yang dipandu Deddy Corbuzier itu, juga dihadiri asisten pelatih timnas Indonesia Wolfgang Pikal dan gelandang timnas Indonesia Stefano Lilipaly. Lilipaly pun mengungkapkan keinginan yang sama seperti Andik.

SIMAK JUGA: Saran Firman Utina Buat Perbaikan Timnas Indonesia

“Kami ingin memenangkan trofi juga untuk Indonesia dan berharap bisa menaikkan ranking FIFA,” jelas Lilipaly.

SIMAK JUGA: PSSI Terima Saran Menpora Soal Hiddink Latih Timnas

Memang berdasarkan ranking FIFA terakhir per 24 November, Indonesia masih berada di peringkat ke-179 dengan 100 poin. Sedangkan Thailand berada di posisi ke-129 dengan 235 poin. Sementara untuk level Asia Tenggara, Filipina masih memimpin di posisi ke-117 (289 poin) diikuti Vietnam di peringkat ke-129 (235 poin).

Peringkat Indonesia dan Thailand diperkirakan bakal meningkat pesat di FIFA, setelah capaian kedua tim sebagai runner-up dan juara AFF Suzuki Cup 2016.