Ander Herrera: Sepakbola Inggris Dan Spanyol Tak Jauh Beda

Gelandang Manchester United itu memasuki musim ketiganya di Inggris dan merasa tidak menemui banyak perbedaan dengan liga di Spanyol.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Ander Herrera selaku gelandang Manchester United menyebut tidak ada banyak perbedaan antara sepakbola di Inggris dan Spanyol.

Herrera merapat ke United dari Athletic Bilbao pada musim panas 2014 silam, dan ia mengaku senang bisa berkiprah di Inggris yang ia sebut memiliki liga paling menarik.

Ditanya apakah ia sering menonton sepakbola Inggris sebelum datang ke United dan mengenai perbedaan dengan liga Spanyol, Herrera mengatakan: “Saya sering menonton liga Inggris sebelum datang ke sini karena ini adalah liga paling menarik untuk ditonton,” ujarnya kepada Inside United.

SIMAK JUGA – Arjen Robben: Memphis Depay Akan Bangkit

“Organisasi yang ada di sini sungguh luar biasa, cara FA memikirkan soal fans dan bagaimana mereka menginginkan stadionnya penuh, itu luar biasa. Lapangan di sini juga sangat bagus.

“Semua orang selalu bertanya kepada saya soal perbedaannya dan sejujurnya saya tidak merasa ada banyak perbedaan. Sepakbola adalah sepakbola di mana pun itu dan pemain bagus tetaplah pemain bagus di mana pun mereka bermain.

“Mungkin ritme di sini lebih tinggi. Di Spanyol dan negara lain, mereka lebih fokus ke taktik atau mempertahankan gawang, namun di sini di Inggris semuanya ingin menyerang dan itu bagus untuk fans,” imbuhnya.