Alessio Cerci Berpeluang “Debut” Di Atletico Madrid

Cerci terakhir kali main untuk Atleti pada Desember 2014 dan kini berpeluang mendapat menit bermain di Copa del Rey.


OLEH   DEWI AGRENIAWATI


Setelah penantian cukup lama, Alessio Cerci akhirnya berpeluang melakoni penampilan pertama dalam dua tahun, saat Atletico Madrid main di laga Copa del Rey melawan Guijuelo. 

Pelatih Diego Simeone mengonfirmasi rencananya memainkan sayap asal Italia tersebut pada Selasa, dengan tempat babak 16 besar telah dikantungi mengingat kemenangan telak 6-0 di leg pertama bulan lalu. 

Fernando Torres kembali latihan dan Cerci, serta tujuh pemain akademi, masuk dalam skuat beranggotakan 17 pemain untuk pertandingan di Vicente Calderon, yang bakal menjadi laga kompetitif terakhir bagi Atleti tahun ini. 

SIMAK JUGA: Pelatih River Plate Bakal Gantikan Simeone?

Cerci tidak tampil untuk Atletico sejak Desember 2014 pada laga tandang melawan Villarreal. Sejak saat itu ia dipinjamkan ke AC Milan dan Genoa, sebelum melewatkan paruh pertama musim ini gara-gara cedera lutut. 

“Ini kesempatan sempurna untuk pemain tim utama yang tidak terlalu mendapat menit bermain untuk menunjukka kemampuan mereka,” ujar Simeone dalam konferensi pers. 

“Tidak ada yang terus dikurung dan saya selalu ingin memberikan kesempatan kepada semua orang. 

“Ia [Cerci] telah melewati momen sulit dan ia akan mendapat kesempatan. 

“Saya mungkin memberinya beberapa menit jadi ia merasa seperti pesepakbola lagi. Menjadi pemain penting di sebuah tim akan sangat tergantung pada penampilannya setiap hari.”