Agen Minta Kejelasan Status Kim Jeffrey Kurniawan

Muly ingin mengetahui skema permainan Persib musim depan untuk memastikan Kim masuk tim inti, atau cadangan.


OLEH   DONNY AFRONI & PANDU PERSADA


Kehadiran Dedi Kusnandar di Persib Bandung membuat agen Kim Jeffrey Kurniawan, Muly Munial, dalam waktu dekat ingin melakukan pembicaraan dengan pelatih Djadjang Nurdjaman dan manajemen klub mengenai nasib pemainnya.

Muly menganggap Dedi bakal mempunyai peranan yang sama dengan Kim, sehingga membuat pemain naturalisasi itu terancam memanaskan bangku cadangan. Muly pun ingin mengetahui skema permainan yang akan diusung Djadjang.

SIMAK JUGA: Yandi Sofyan: Saya Harus Menunda Mimpi Saya

“Kim masih ada satu tahun kontrak dengan Persib. Kami mau bicarakan posisi dia di Persib, karena di Persib ada Dedi. Kami mau bicarakan dengan manajemen posisinya bagaimana? Apakah dia bakal masuk ke pemain inti, atau jadi cadangan?” tanya Muly dikutip laman Simamaung.

Sementara itu, mantan playmaker Persib Yusuf Bachtiar menilai Maung Bandung membutuhkan tenaga Marcos Flores untuk memperkuat lini tengah, karena sanga pemain berperan penting di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

“Untuk pertandingan tandang, ada beberapa pemain yang sebenarnya bisa dipertahankan. Khusus untuk pertandingan tandang ini, saya melihat Flores pemain yang cukup bagus,” katanya.

SIMAK JUGA: Ini 11 Pemain Yang Dicoret Persib

“Untuk inspirator tim, dia belum muncul. Kalau pun nanti tidak kembali bergabung, harus cari lagi yang seperti itu. Dulu, ada Firman [Utina] dan [Makan] Konate yang saat main di kandang dan tandang bisa sama bagusnya.”

“Jadi, komposisi di lini tengah ada Kim, karena dia punya mobilitas tinggi, dan Hariono sebagai defender midfielder. Cari lagi satu pemain besar seperti Flores, dan satu pemain sebagai inspirator tim.” (gk-68)