Achmad Kurniawan, Kiper Arema FC Terbaring Koma Di Rumah Sakit

AK saat ini dirawat di Rumah Sakit Umum Syaiful Anwar, Malang.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Kabar tak sedap datang dari Arema FC. Menyusul, kiper mereka Ahmad Kurniawan (AK) saat ini sedang terbaring koma di Unit Gawat Darurat (UGD)Rumah Sakit Syaiful Anwar, Malang, sejak Selasa (29/12) malam. 

Kabar mengenai kondisi kakak kandung dari kiper timnas Indonesia Kurnia Meiga Hermansyah itu disampaikan sang istri Femilia Cinthia. Menurutnya, AK mulai terserang sakitnya sekitar pukul 19.00 WIB.

“Gula darahnya tinggi, tapi ngeluh pertama sesak nafas. Ada jantung juga. Saya mohon doanya,” kata Femi, melalui pesan singkatnya.

SIMAK JUGA: Kiko Insa Sebut Manajer Umum Arema FC Pembohong!

Sementara itu, pihak manajemen Arema masih belum bisa memberikan keterangan lebih detail mengenai kondisi terkini dari mantan kiper Persita Tangerang itu. “Dari manajemen dan dokter belum bisa memberikan keterangan, karena mereka fokus kepada penyembuhan AK. Penyebabnya karena asam lambung AK naik dan pengaruh ke pernafasan,” ucap Ruddy Widodo, manajer umum Arema.

SIMAK JUGA: Jefri Akui Jalin Komunikasi Dengan Arema

Seperti diketahui, AK adalah salah satu kiper yang diandalkan tim Singo Edan di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Itu setelah, Kurnia Meiga dipanggil timnas Indonesia.

Dalam pekan-pekan terakhir ISC A, AK menunjukkan kepiawaiannya dalam menjaga gawang Arema. Meski postur tubuhnya sudah terlihat gempal, namun refleksnya dalam menghalau setiap tendangan pemain lawan tetap baik.