8 Kisah di Balik Selebrasi Gol 9 Bintang Sepakbola Dunia

Pesepakbola memang tak akan pernah bisa dilepaskan dari gaya selebrasi yang unik yang kerap mereka tunjukkan di atas lapangan. Bahkan banyak di antaranya yang bisa dikatakan memiliki gaya selebrasi yang sangat unik, dan kerap menyorot perhatian. Namun, tentu saja ada kisah-kisah tertentu di balik digunakannya gaya tersebut dalam selebrasi yang mereka lakukan.

Berikut adalah delapan kisah dibalik selegrasi gol sembilan bintang sepakbola dunia.

8. Paul Pogba dan Jesse Lingard

FBL-EUR-C3-MAN UTD-FEYENOORD

Gaya selebrasi yang dilakukan oleh Paul Pogba dan Jesse Lingard ini dikenal dengan Dab Dance. Dalam beberapa tahun belakangan ini,  Shuffle Dance, Gangnam Style, dan Harlem Shake menjadi viral di dunia maya.

Kali ini giliran Dab Dance yang merajalela. Tarian tersebut merupakan salah satu aliran tarian Hip Hop, dengan satu siku menutup area sekitar mulut dan hidung dan satu tangan diangkat lebih ke atas secara bergantian.

7. Daniel Sturridge

FBL-ENG-LCUP-LIVERPOOL-TOTTENHAM

Tak ketinggalan, Daniel Sturridge juga memiliki gaya tarian yang sangat unik saat ia berhasil mencetak gol, dengan memperlihatkan sebuah joget yang atraktif. Ternyata, tarian tersebut berasal dari gerakan lelucon yang telah ia lakukan bersama sepupunya, yang lantas ia bawa ke atas lapangan hijau.

6. Luis Suarez

CA Osasuna v FC Barcelona - La Liga

Bintang Barcelona ini dijuluki El Pistolero, karena tendangannya yang sangat cepat dan akurat yang membuat permainannya sangat produktif. Saat berhasil mencetak gol, ia sering terlihat mencium jari-jarinya.

Ternyata, hal tersebut dilakukan oleh Suarez untuk mengirimkan pesan kepada anak-anaknya, dengan cara mencium tiga jari tangan kanannya satu persatu.

5. Gareth Bale

Real Madrid CF v Legia Warszawa - UEFA Champions League

Saat masih memperkuat Tottenham Hotspur, Gareth Bale membuat sebuah terobosan dengan mematenkan gaya selebrasi golnya. Bale membentuk hati dengan jari jempol dan telunjuk kedua tangannya yang dia abadikan untuk kekasihnya.

Bale mendaftarkan logo “Eleven of Heart”, yang rencananya akan dia pasang pada pakaian, sepatu, pernak-pernik yang digunakan di kepala dan perhiasan-perhiasan dari emas dan sejenisnya.

4. Mario Balotelli

b

Mario Balotelli menjadi sorotan saat Manchester City memetik kemenangan terbesarnya dengan skor akhir 6-1 di laga derby menghadapi Manchester United. Saat berhasil membuka keunggulan timnya, ia memperlihatkan kaos bertuliskan ‘Why always me?’.

Hal itu ia lakukan karena begitu besarnya tekanan yang ia dapatkan dari publik dan media Inggris sehubungan berbagai aksi kontroversialnya.

3. Antoine Griezmann

FBL-WC-2018-FRA-BUL

Antoine Griezmann juga memiliki sebuah gaya selebrasi yang sangat unik, yang telah ia tunjukkan dalam gelaran Euro 2016 di Prancis. Setelah ditelurusi, ternyata gerakan tersebut ia lakukan untuk meniru gerakan dalam video klip lagu Hotline Bling dari Drake, salah satu bintang Rap terkemuka dunia yang juga terkenal berkat tariannya.

2. Mesut Ozil

FBL-EUR-C1-ARSENAL-RAZGRAD

Selebrasi gol yang dilakukan oleh Mesut Ozil bisa dikatakan sangat unik. Bintang asal Jerman ini memasukan ibu jarinya ke dalam mulut, dengan tangan kiri membentuk huruf M. Ozil memiliki alasan tersendiri untuk melakukan selebrasi tersebut, karena ia ingin mendedikasikan gol yang ia ciptakan bagi keponakan kecilnya yang bernama Mira.

1. Lionel Messi

CA Osasuna v FC Barcelona - La Liga

Mega bintang Barcelona dan Argentina ini kerap memperlihatkan selebrasi dengan menunjuk ke arah langit. Ternyata hal ini ia lakukan karena ia ingin mengingat sang nenek, yang begitu berjasa dalam kariernya sebagai pesepakbola saat ini. Messi sangat ingin sang nenek bisa melihatnya seperti saat ini, sebagai salah satu pemain terbaik dunia.

Kepo Update Berita Bola:

selebrasi pemain sepak bola dunia pamer baju dalam