7 Gol Sundulan Paling Dramatis dalam Sepakbola

Gol adalah bagian yang paling menentukan dalam sebuah pertandingan sepak bola, tim yang mencetak gol paling banyak dalam sebuah pertandingan akan keluar sebagai pemenang. Gol yang dicetak di menit akhir melalui sundulan memberikan reaksi yang menghebohkan bagi para penonton.

Berikut adalah tujuh gol sundulan paling dramatis dalam sepak bola yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir.

7. Sergio Ramos, Final Champions League 2015/16

Sergio Ramos dikenal sebagai pemain yang gemar mencetak gol penting dalam menit-menit akhir pertandingan, dan hal ini membuatnya mampu diunggulkan dalam pertandingan-pertandingan besar.

Salah satu gol penting yang ia cetak dalam menit akhir pertandingan adalah gol pada final Champions League 2015/16, ke gawang Atletico Madrid, yang membawa pertandingan ke babak perpanjangan.

El Real pada akhirnya memenangkan pertandingan tersebut melalui adu penalti.

6. Stephane Mbia, Semifinal Europa League 2013/14

Satu gol tandang dapat menjadi faktor yang sangat menentukan dalam pertandingan-pertandingan kompetisi Eropa yang sudah menggunakan peraturan tersebut, tak terkecuali dalam kompetisi Europa League.

Gol yang dicetak oleh Stephane Mbia yang membela Sevilla ke gawang Valencia di Estadio Mestalla memastikan timnya lolos ke babak final Europa League musim 2013/14, dan pada akhirnya mereka mampu menjadi juara.

5. Branislav Ivanovic, Final Europa League 2012/13

Satu musim sebelum gol yang dicetak oleh Stephane Mbia mengantarkan Sevilla ke babak final, lawan mereka di tahap tersebut, Benfica, juga berhasil mencapai babak final. Pada saat itu lawan yang mereka hadapi adalah Chelsea.

Namun gol dari Branislav Ivanovic pada menit terakhir menyebabkan tim asal Portugal tersebut kalah dengan skor akhir 1-2.

4. Ben Watson, Final FA Cup 2012/13

Musim 2012/13 dapat menjadi salah satu musim yang ingin segera dilupakan oleh Manchester City dan para pendukungnya dalam beberapa waktu terakhir, terutama setelah mereka gagal mempertahankan gelar Premier League yang mereka raih pada musim sebelumnya.

Satu-satunya peluang meraih gelar datang pada ajang FA Cup, namun mereka digagalkan oleh Wigan Athletic yang mencetak gol tunggal, Ben Watson menjadi pahlawan The Latics pada pertandingan itu.

3. Diego Godin, Pertandingan Terakhir La Liga 2013/14

La Liga dikenal sebagai kompetisi yang didominasi oleh Barcelona dan Real Madrid. Kedua tim tersebut sangat sering bersaing untuk memperebutkan gelar juara, namun dominasi tersebut dipatahkan pada musim 2013/14.

Gol Diego Godin pada pertandingan terakhir di Camp Nou memberikan gelar juara kepada tim asuhan Diego Simeone tersebut.

2. Didier Drogba, Final Champions League 2011/12

Chelsea menjadi tim yang paling tidak diunggulkan dalam kompetisi Champions League musim 2011/12 mengingat performa mereka dalam kompetisi domestik sama sekali tidak meyakinkan, dan menyebabkan Andre Villas-Boas dipecat sebagai manajer pada paruh kedua.

Namun Didier Drogba berhasil menjadi pahlawan dalam pertandingan final kontra Bayern Munchen, yang menjadi pertandingan terakhirnya bersama The Blues sebelum kembali pada musim 2014/15.

1. Sergio Ramos, Final Champions League 2013/14

Gol Sergio Ramos yang ia cetak ke gawang Atletico Madrid pada musim 2015/16 bukan menjadi gol pertama yang ia cetak ke gawang Los Rojiblancos dalam final kompetisi Champions League.

Pada musim 2013/14, gol yang dicetak oleh Ramos mengantarkan timnya menjadi pemenang dengan skor akhir 4-1 setelah babak perpanjangan waktu.