2016 Jadi Tahun Terbaik Christian Pulisic

Pulisic sukses mewujudkan sejumlah mimpinya pada 2016 ini dengan tampil reguler bersama Borussia Dortmund dan timnas Amerika Serikat.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Bintang muda Borussia Dortmund Christian Pulisic menyebut 2016 sebagai tahun terbaik dalam kariernya yang baru saja dimulai ini.

Pulisic, 18, mulai dipercaya untuk bermain reguler bersama Dortmund pada musim ini, selagi ia juga mendapati debut bersama timnas Amerika Serikat pada tahun ini.

Berbicara mengenai perjalanannya tahun ini, Pulisic mengatakan: “Jika kalian bertanya pada saya seperti ini tahun lalu, saya pasti tidak punya gambaran bahwa saya bisa melaju sejauh ini,” katanya di sesi Facebook Live Chat bersama US Soccer.

SIMAK JUGA: Arsenal Buru Marco Reus & Christian Pulisic

“Saya bermain untuk tim nasional dan saya bermain di Dortmund. Ini seolah menjadi mimpi yang jadi kenyataan. Saya mendapati tahun yang luar biasa. Ini semua berjalan sangat cepat.”

Pulisic menambahkan bahwa ia senang bisa bermain bagi Dortmund yang selalu didukung puluhan ribu suporter setia.

“Saya senang bisa tinggal di Dortmund. Itu mungkin bukanlah kota terbesar namun fans kami sangat bergairah dan untuk berada di kota ini sungguh luar biasa dan melihat betapa pedulinya mereka [terhadap Dortmund].

“Mereka memiliki jersey, itu luar biasa… Saya sangat senang di sini. Saya mulai dipercaya dan bekerja keras bersama tim.”