Preview, Prediksi Final Liga Champions Juve VS Barca Skor 2-1!

Dua tim raksasa Eropa bertemu di final Liga Champions musim ini, yaitu Juventus dan Barcelona. Keduanya bersaing untuk menjadi yang terbaik di Eropa. Baik Juventus mau pun Barcelona juga mengusung misi yang sama, melengkapi musim ini dengan trofi ketiga mereka.

Juventus, di kompetisi domestik, sudah memenangi Serie A Italia dan Coppa Italia. Sementara Barcelona juga menjuarai La Liga Spanyol dan Copa Del Rey. Tak salah jika kemudian keduanya ingin menutup musim dengan tiga trofi juara. Namun, hanya ada satu di antara dua tim terbaik Eropa itu yang bisa meraihnya. Secara statistik dan catatan historis, bisa dikatakan level kedua tim berada di peringkat yang sama. Keduanya sama-sama pernah menang, juga pernah pula merasakan pahitnya kekalahan.

Dan pastinya, rekor di masa silam tak bisa lagi dijadikan acuan menentukan siapa yang bakal memenangi duel dinihari nanti di Olympiastadion, Berlin. Pembaca Goal Indonesia pun ikut memberikan prediksi dan menunjuk di antara kedua tim yang menjadi juara di Liga Champions musim ini.

Dari hasil jejak pendapat yang digagas Goal Indonesia sejak 1 Juni 2015 hingga hari ini, terkumpul lebih dari 6,000 suara yang menunjukkan pilihannya.

prediksi-champions-juve-barca

Dengan pertanyaan “Dua tim tersukses di musim ini bersaing untuk menjadi yang terbaik di antara yang terbaik, siapa juaranya? Juventus atau Barcelona?”, pembaca Goal Indonesia menjatuhkan pilihan pada dua opsi, yaitu Juventus dan Barcelona. Suara terbanyak, sekitar 58,95 persen lebih memilih Juventus sebagai peraih treble di musim ini, yang bisa menjadi treble pertama dalam sejarah klub. Sementara sisanya, 41,05 persen, memberikan pilihan kepada Barcelona untuk menjadi peraih treble, sekaligus pemenang Liga Champions musim ini.

Review Perjalanan Juventus di Liga Champions 2015
Juventus akan berhadapan dengan Barcelona di final Liga Champions. Awalnya mungkin tak banyak yang mengira mereka bisa menembus laga pamungkas itu. Sejak awal Juventus memang tak diunggulkan. Pada babak penyisihan saja, ‘Si Nyonya Tua’ harus terseok-seok.

Tergabung di Grup A, Juventus dua kali tumbang dan sekali imbang. Mereka pun lolos dengan status runner-up mendampingi Atletico Madrid. Di babak 16 besar, Juventus perlahan mulai menunjukkan taji. Berhadapan dengan wakil Jerman, Borussia Dortmund, mereka menang dalam 2 partai. 2-1 dan 3-0. Pada perempat final, Juventus bertemu wakil Prancis, AS Monaco. Di laga pertama, tim asuhan Massimiliano Allegri menang lewat penalti Arturo Vidal. Di laga tandang, mereka pun berhasil memaksakan hasil imbang tanpa gol.

Di semifinal, Juventus bertemu juara bertahan Real Madrid. Pada laga pertama di Juventus Stadium, Gigi Buffon cs menang 2-1. Dan di partai kedua di Santiago Bernabeu, mereka bermain imbang 1-1. Juve lolos ke final dengan agregat 3-2.

Review Perjalanan Barcelona di Liga Champions 2015
Berbanding terbalik dengan Juventus yang sama sekali tak diunggulkan masuk final Liga Champions musim ini, lawannya, Barcelona, malah sudah sejak awal diperkirakan mampu melangkah jauh di kompetisi ini. Dari fase grup saja Barcelona sudah memperlihatkan kehebatannya. Berada grup F bersama tim kuat PSG dan Ajax Amsterdam, Los Azulgranas tampil sebagai juara dengan mencatat rekor 5 kali menang dan sekali sekali kalah.

Pada babak 16 besar, Barcelona kembali bertemu lawan tangguh, Manchester City. Tapi itu bukan masalah. Mereka sukses menggulung wakil Inggris itu dengan skor 1-0 dan 2-1. Di perempat final, tim asuhan Luis Enrique kembali berjodoh dengan PSG. Mereka pun tampil menggila dengan memenangi laga 2 leg. Pada duel pertama di Parc des Princes, Lionel Messi cs menang 3-1. Dan di Camp Nou, mereka unggul 2-0.

Bayern Munich menjadi lawan Barcelona berikutnya. Pada leg pertama semifinal, mereka menang telak 3-0. Meskipun The Bavarian mampu membalas kekalahan di pertandingan berikutnya, 3-2, namun tim asal Catalunya tetap berhak meraih tiket final karena unggul agregat 5-2.

Prediksi Keposoccer
Juventus VS Barcelona : 2-1

Yuk pendukung masing-masing mana prediksimu?