MU & Real Madrid Barter De Gea dengan Sergio Ramos?

United dilaporkan sudah melepas tawaran pertama mereka secara resmi untuk mendapatkan bek Real Madrid tersebut. Niat Manchester United memboyong Sergio Ramos ke Old Trafford mulai direalisasikan. Tawaran pertama pun sudah diajukan ke Real Madrid. Dilaporkan Daily Mail, United mengajukan tawaran tertulis senilai 35 juta poundsterling setelah sebelumnya Ramos diklaim menemui manajemen Madrid dan menyampaikan keinginan untuk pergi.

Tawaran pertama Manchester United itu tanpa ada klausul tambahan apa pun, termasuk mengenai kemungkinan memasukkan David De Gea dalam paket tawaran transfer tersebut. Pihak United kini masih menunggu tanggapan dari kubu Real Madrid, yang kabarnya sudah mulai mencari alternatif pemain pengganti jika memang akan melepas Sergio Ramos musim panas ini. Sebelumnya, Pedro Riescoe, orang yang dekat dengan agen Sergio Ramos, Rene, mengungkapkan bahwa kepergian bek Spanyol tersebut sudah tak terelakkan lagi.

Disisi lain, sebagian besar suporter Real Madrid menolak paket barter Sergio Ramos dengan penjaga gawang Manchester United (MU), David de Gea. Demikian hasil survei media yang berbasis di Kota Madrid, AS. Total 12.102 responden turut serta dalam survei tersebut. Hasilnya, 8.921 (73,72 persen) orang menentang gagasan barter Ramos dengan De Gea. Sedangkan, 3.181 (26,28 persen) responden tersisa mengatakan setuju.

david-de-gea-manchester-united-premier-league

Ramos memang dikabarkan tidak betah di Santiago Bernabeu. Pemicunya yakni penolakan manajemen terhadap permintaan gajinya yang mencapai 10 juta euro (sekitar Rp 150,827 miliar) per musim. Berdasarkan laporan Daily Star, MU siap memanfaatkan situasi Ramos. Para petinggi MU telah menyampaikan tak mau melego De Gea kecuali Madrid mau melibatkan Ramos dalam paket transfer.

Madrid sudah mengincar De Gea guna menggantikan Iker Casillas sejak lama. Presiden Florentino Perez ditengarai mau melepas Ramos ke Old Trafford dengan mahar 20 juta pound (sekitar Rp 417,7 miliar) plus De Gea.