Manchester United Berusaha Pertahankan David de Gea

David de Gea dikabarkan telah memutuskan untuk pergi dari Manchester United di musim panas ini. The Red Devils disinyalir gagal memperpanjang kontrak De Gea dan sang kiper semakin dekat dengan transfer ke Santiago Bernabeu. Dalam beberapa bulan terakhir, penjaga gawang tersebut sering diisukan akan pindah ke kampung halamannya dan bergabung dengan Real Madrid.

United berniat untuk mempertahankan kiper 24 tahun itu di Old Trafford dan Louis van Gaal memastikan adanya pembicaraan soal tawaran kontrak baru untuk De Gea. Walau begitu, menurut The Sun, daya pikat Madrid terlalu besar untuk De Gea yang bergabung dari Atletico Madrid empat tahun lalu.

Menurut kabar, penjaga gawang Spanyol itu telah mengucapkan salam perpisahan pada rekan setimnya di United dan staf yang ada di Carrington. Ketika ditanyai soal spekulasi kepindahannya, De Gea tak mau menjawab dan mengatakan, “Mari kita lihat apa yang terjadi dengan masa depan saya. Saya sedang berlibur sekarang dan sangat senang dengan pengakuan ini.”

De Gea telah mencatatkan 175 penampilan bagi The Red Devils di semua kompetisi. Salah satu target nomor satu manajemen Manchester United di musim panas adalah memperpanjang kontrak kiper nomor satu David de Gea namun ada satu catatan di masa lalu yang jadi ganjalan; tidak sedikit para bintang yang pernah menyambar status Pemain Terbaik di Old Trafford berganti kostum Real Madrid.

Andai jadi hijrah ke Real Madrid, penjaga gawang tim nasional Spanyol tersebut akan menjadi pemain keenam yang mendaratkan kaki di Santiago Bernabeu. Sementara itu, De Gea mengaku tengah asyik berlibur dan memilih bungkam terkait masa depannya. Dalam keterangannya De Gea memilih untuk bungkam soal kepindahan potensialnya dari Old Trafford.

“Kita liht nanti masa depan saya bagaimana… saya saat ini sedang berlibur dan sangat senang dengan pengakuan ini,” ujarnya. Sementara itu, manajer United Louis van Gaal sudah jauh-jauh hari berusaha untuk membahas kontrak sang kiper, yang bakal berakhir pada Juni 2016 mendatang.

Kepada wartawan, ia berkata: “Saya tidak bisa mengatakan kapan [masa depan De Gea] akan terselesaikan. Dia harus mengatakan sesuatu.” Jika kehilangan De Gea, United diyakini akan membujuk Madrid untuk melepas kiper cadangan mereka Keylor Navas