Rooney Optimis & Senang Bekerja dengan Van Gaal di Manchester United

Van Gaal ditunjuk sebagai suksesor David Moyes pada tahun lalu setelah The Red Devils menjalani musim yang buruk di bawah asuhan pelatih asal Skotlandia itu. Di musim 2014/5 yang baru saja berakhir, di bawah kendali pelatih asal Belanda itu, United bisa finis di peringkat keempat dan mendapat tiket kualifikasi Liga Champions musim mendatang.

“Terasa sangat menyenangkan bisa mendapat kesempatan bekerja bareng dia. Rekor yang ia dapat menunjukkan kalau dia adalah manajer top dan sejak kedatangannya, ia fantastis,” ujar Rooney di laman resmi klub.

“Ia percaya pada saya dan menjadikan saya seorang kapten. Melihat cara dia bekerja dan gaya permainannya yang berbeda, jelas menunjukkan kalau ia adalah pelatih sukses. Manajer datang dengan ide-ide baru, cara bermain yang baru, meode latihan bari, dan kami sempat kesulitan di awal.”

“Manajer mengatakan kepada kami sebelum memulai, kami harus mencari kesulitannya dan di sana juga banyak pemain baru yang datang pada musim panas, jadi bakal sulit bagi mereka yang baru memasuki liga baru dan tim baru.”

Rooney mencetak 12 gol untuk Manchester United sepanjang musim Liga Primer 2014/15. Menyusul finis di empat besar, Rooney meyakini pencapaian United bisa jauh lebih baik lagi musim depan dengan bersaing di trek juara. Setelah Manchester United kembali finis di zona Liga Champions, Wayne Rooney menatap kans tim pada kampanye 2015/16 dengan kepercayaan diri tinggi. Menempati peringkat tujuh di Liga Primer Inggris musim lalu dan untuk pertama kalinya terlempar dari zona elite Eropa dalam 19 tahun, United bangkit pada musim debut di bawah kepemimpinan Louis van Gaal dengan merebut posisi keempat.

“Saya percaya kami dekat [untuk bisa kembali meraih titel]. Anda ambil 10, 11 laga pertama dan saya pikir kami mendapatkan 13 poin,” ujar sang kapten kepada Sky Sports News.

“Saat Anda mempertimbangkan periode dari setelah laga-laga tersebut hingga posisi di mana kami finis, kami mungkin meraih poin sebanyak tim-tim lainnya [yang berpeluang juara].”

“Sebagai grup pemain, saya sendiri, dan sang manajer, kami semua meyakini kami dekat [dengan titel] dan saya yakin dengan tambahan satu atau dua pemain pada musim panas kami akan memiliki kans bagus untuk berusaha merebut titel.”