PSG Akan Pinjam Angel Di Maria Musim Depan

Paris Saint-Germain dikabarkan sebentar lagi mencapai kesepakatan dengan Manchester United soal transfer Angel di Maria, setelah gelandang itu gagal mereka rekrut musim panas lalu. Pemain berusia 27 tahun itu telah menjadi prioritas utama bagi PSG, yang bisa menawarkan Gregory van der Wiel kepada Manchester United sebagai bagian dari kesepakatan. Sang juara Ligue 1 Prancis itu sebenarnya sudah mencapai kesepakatan dengan pemain Argentina tersebut di awal musim, hanya untuk membatalkan kesepakatan karena peraturan Financial Fair Play.

Pembatasan itu masih berlaku, dengan klub yang didukung sokongan dana Qatar itu, hanya memiliki budget yang bisa dibelanjakan sekitar Rp. 850 Milyar musim panas ini. Tapi l’Equipe melaporkan bahwa PSG akan berusaha mengakali aturan keuangan itu dengan menawarkan Van der Wiel ke United.

Apakah ini semacam kesepakatan barter, tidak mellibatkan uang sama sekali, belum kunjung jelas. Mereka telah terus melakukan kontak dengan Di Maria dan gagal dengan sebuah tawaran di jendela transfer Januari lalu. Van Gaal memang masih mencari seorang bek kanan, dengan Nathaniel Clyne dan Dani Alves salah satu opsi, dan sesama Belanda Van der Wiel mungkin sesuai dengan budget gaji yang tersedia.

Sisi Laurent Blanc juga dapat mengumpulkan uang dengan menjual sejumlah pemain seperti Yohan Cabaye, Ezequiel Lavezzi, Lucas Digne dan Edinson Cavani, serta berharap untuk memikat Di Maria ke Parc des Princes dengan plan B –jika Di Maria gagal– pemain Wolfsburg Kevin de Bruyne.

Setelah memulai musim secara cerah di Old Trafford, Di Maria telah perlahan memudar di Liga Premier dengan Ashley Young mengambil alih tempatnya dalam tim. Di Maria telah mencetak empat gol dan secara mengesankan berkontribusi dengan 10 assist dalam 27 pertandingan Premier League, tapi baru membuat start pertamanya dalam dua bulan terakhir di pertandingan melawan Hull City pada hari Minggu kemarin.

Gelandang hanya bermain selama 23 menit sebelum ditarik keluar dengan cedera hamstring dan mungkin telah berjalan ke luar lapangan untuk terakhir kalinya sebagai pemain United.