Erick Thohir Jamin Pendanaan Untuk Internazionale Agar Bisa Mendapatkan Toure

Presiden Internazionale Erick Thohir mendiskusikan peluang klubnya untuk merekrut gelandang Manchester City Yaya Toure pada bursa transfer musim panas mendatang. Kondisi Toure di City saat ini sedang tidak kondusif sehingga membuatnya gencar dikabarkan bakal hengkang dari Etihad Stadium. Inter mencuat menjadi destinasi potensial bagi Toure sebagaimana gelandang asal Pantai Gading itu bakal bereuni dengan pelatih Roberto Mancini, yang ketika membesut City menjadi inisiator perekrutan Toure dari Barcelona.

Thohir pun menyambut baik kabar tersebut. “Kami menyukainya [Toure] dan saya yakin Mancini tahu caranya untuk mengeluarkan talenta terbaik dari sang pemain. Dia masih terikat kontrak dengan City, namun tak seorangpun tahu apa yang akan terjadi nanti,” tuturnya kepada Corriere della Sera.

mauro-icardi

Di samping mengarahkan bidikannya kepada Toure, Thohir juga berharap agar penyerang andalan mereka, Mauro Icardi, tetap bertahan di Giuseppe Meazza. Saat ini, diskusi kontrak anyar Icardi bersama Inter masih jalan di tempat seiring Chelsea dan beberapa klub lain terus mengamati situasinya.

“Kami tidak akan menjual Icardi. Dia adalah salah satu pemain terpenting kami. Uang sering menjadi masalah bagi pemain, tetapi tidak baginya. Kami sedang dalam proses untuk memperpanjang kontraknya,” jelas Thohir.

Erick Thohir menjamin FC Internazionale akan mendapatkan dana yang dibutuhkan untuk bisa menjadikan tim besutan Roberto Mancini sebagai salah satu tim terbaik di Eropa. Hal itu diungkapkan Thohir setelah sebelumnya berkembang rumor mengenai ketidaksiapan dirinya mengalokasikan dana secara khusus untuk perkembangan tim.

“Dalam beberapa hari ada informasi yang salah beredar mengenai cara grup saya menjalankan bisnis, dan mengenai keinginan saya mendukung Inter di masa mendatang,” buka Thohir dalam pernyataannya, Sabtu (30/5).

“Jika memang ada orang yang mengira berita ini bisa mengganggu konsentrasi kami untuk meraih hasil penting bersama Inter, mereka salah.”

“Berinvestasi sudah menjadi tugas saya dan yang terpenting keinginan saya sebagai pemegang saham, berinvestasi untuk Inter.”

“Itulah yang kami lakukan sejak hari pertama dan akan terus kami lakukan untuk beberapa tahun ke depan, memastikan modal dan manajemen.”

“Kami akan terus bekerja memperkuat soliditas klub dan memastikan Roberto Mancini bisa memiliki tim dengan kualitas terbaik dan paling kompetitif di lapangan, dan memberikan performa yang bagus buat Anda, fans Inter di seluruh dunia,” tandasnya.