Eden Hazard Betah di Stamford Bridge!

Striker Chelsea, Eden hazard mengaku akan bertahan di Stamford Bridge satu dekade ke depan. Suasana di Stamford Bridge hingga saat ini membuatnya nyaman. Pemain internasional Belgia itu baru menandatangani kontrak baru hingga 2020. Dalam klausul kontrak, Chelsea memiliki wewenang memperpanjang hingga 10 tahun ke depan.

Alasan lain yang membuat pemain berusia 24 tahun itu bertahan, yaitu berbagai penghargaan dari klub sebagai bentuk apresiasi kepadanya. Hazard baru saja didaulat menjadi Pemain Terbaik Tim Inti dan Pemain Terbaik Chelsea pada acara penghargaan akhir musim The Blues yang berlangsung Rabu (27/5/2015) dini hari.

“Mengapa harus pindah, jika Anda bahagia dan semua berjalan dengan baik dalam satu tempat. Saya tidak ingin hengkang,” kata Hazard diberitakan Standard,Rabu (27/5/2015).

“Keputusan memang bukan di tangan saya. Tapi saat tim memiliki peluang besar untuk meraih banyak trofi, maka memberikan keputusan untuk hengkang adalah hal konyol. Mungkin nilai kontrak baru ini bisa memproteksi saya. Itu (nilai kontrak) menjadi salah satu hal spesial yang ada di sepakbola Inggris,” sambungnya.

Setelah bulan lalu meraih gelar PFA Player of the Year, sang bintang muda Belgia resmi didapuk sebagai penerima titel Football Writers’ Association Footballer of the Year alias Pemain Terbaik Musim Ini versi jurnalis sepakbola Inggris. Dengan jumlah vote mencapai 53 persen, Hazard sukses mengungguli striker belia Tottenham Hotspur, Harry Kane, yang menempati posisi runner-up dan sang kapten Chelsea John Terry di tempat ketiga.

Peran Hazard untuk mengantar Chelsea merengkuh trofi liga pertama sejak 2010 memang amat krusial. Bersama Branislav Ivanovic dan Terry, eks penggawa Lille ini menjadi satu dari hanya tiga pilar Blues yang selalu menjadi starter dalam setiap pertandingan EPL musim ini, menyumbangkan 14 gol plus delapan assist. Untuk pemain Belgia itu, gelar Premier League Player of the Year ini melengkapi dua penghargaan individual yang telah lebih dahulu diterimanya, yakni PFA Player of the Year dan Football Writers’ Association Footballer of the Year. Adapun Hazard mengungguli para nomine yang kesemuanya merupakan rekannya di Stamford Bridge, yaitu John Terry, Nemanja Matic, dan Cesc Fabregas.