Tidak Diperkuat Welbeck, Arsenal Tetap Pede Hadapi Liverpool

Arsene Wenger mendesak anak-anak asuhnya menambah kemenangan beruntun saat melawan Liverpool di Emirates Stadium, Sabtu (4/4/2015), dalam lanjutan Premier League 2014/2015.

Kali ini manajer asal Prancis itu menargetkan skuatnya dapat tiga angka. Bukan hanya karena gengsi, tapi Wenger ingin Arsenal memperpendek selisih pin yang begitu jauh dari Manchester City dan Chelsea di posisi kedua dan pertama klasemen. Apalagi, The Gunners telah membuktikan dari sepuluh pertandingan terakhir Premier League, timnya baru kalah satu kali. The Professor meyakini skuatnya akan meraih hasil terbaik.

“Kami memiliki ambisi untuk memenangkan pertandingan. Kondisi tim saat ini juga cukup baik. Target kami tentu memenangkan setiap pertandingan hingga akhir kompetisi,” ujar Wenger.

Pelatih berusia 65 itu ingin pasukannya fokus dan bersikap realistis. Jika bisa mengalahkan Liverpool besok, peluang Arsenal menjadi pemuncak klasemen akan semakin terbuka.

“Saya tidak terlalu ingin banyak menganalisis secara matematis. Kami melakukan itu setelah pertandingan. Yang terpenting bagi kami bekerja maksimal dan memenangkan pertandingan,” imbuhnya. Meskipun Danny Welbeck diragukan tampil menjamu Liverpool pada lanjutan Premier League di Emirates Stadium, London, Sabtu (4/4/2015).

Pemain 24 tahun itu kemungkinan kecil dimainkan di laga besar setelah menderita cedera lutut saat memperkuat timnas Inggirs pekan lalu. The Three Lions menang 4-0 pada lanjutan laga kualifikasi Grup E Piala Eropa 2016 di Wembley.

Welbeck mulai absen dari pertandingan persahabatan melawan timnas Italia lantaran cedera yang dialaminya. Wenger belum mengkonfirmasi kembali apakah mantan striker Manchester United itu bakal turun akhir pekan ini.

“Dia (Wellbeck) pemain penting untuk mendulang gol dan memberikan kontribusi bagi tim. Tapi sepertinya ia berpeluang kecil untuk tampil melawan Arsenal,” ucap Wenger. Arsenal saat ini menempati peringkat ketiga klasemen sementara Premier League. The Gunners unggul enam poin di atas Liverpool, yang kini berada di posisi kelima.