Top 5 Pemain Bola Terkaya Didunia 2015

Pemain Sepakbola terutama yang berada pada jajaran bintang seringkali diberitakan dengan gaji/nilai transfer yang sangat ‘wah’, diluar lapangan pun gaya hidup para pemain ini bisa terlihat bagaimana para bintang sepakbola dunia itu memang memiliki harta yang bejibun banyaknya. Nah ini dia daftar top 5 pemain sepakbola yang masih aktif terkaya didunia 2015 dilansir dari goal.com

5-wayne-rooney-pemain-bola-terkaya-2015

5. Wayne Rooney – Manchester United
Rooney adalah pemain Liga Primer berperingkat tertinggi, tapi porsi besar kekayaannya datang dari gajinya di Manchester United, yang meningkat hingga mencapai €18,9 juta per musim pada awal musim lalu. Pendapatannya di luar lapangan terdongkrak berkat deal €5,4 juta dengan Nike, Samsung, dan Harper Collins. Ia juga mempunyai seekor kuda pacu (dua kudanya yang lain pensiun pada 2013), sementara mansionnya di Prestbury bernilai lebih dari €6 juta sebelum ia menghabiskan dua kali nominal tersebut untuk merenovasinya.

4-zlatan-ibrahimovic-pemain-bola-terkaya-2015

4. Zlatan Ibrahimovic – Paris Saint Germain
Ibra telah memahami value dirinya saat dijual Malmo ke Ajax seharga €8,7 juta di usia 19. Bintang Swedia ini berhati-hati agar tidak ‘di-endorse’ berlebihan – ia dikontrak Nivea, Xbox, Volvo, dan Dressman, sementara kontrak Nike #DaretoZlatan berakhir tahun lalu – tapi cerdas dengan investasinya. Propertinya mencakup real estate di Davenso, sebuah gereja di pusat Stockholm yang baru-baru ini direnovasi menjadi ‘townhouse’, dan ia berinvestasi pada satu blok 66 apartemen di Tribeca, Manhattan. Ia juga bekerja sama dengan miliarder IT Dan Oloffson dalam meluncurkan Mikz, aplikasi pemasaran selebriti, pada 2013. Bukunya I am Zlatan, dirilis di lebih dari 20 negara, menghasilkan €8 juta.

3-neymar-pemain-bola-terkaya-2015

3. Neymar Da Silva – Barcelona FC
Menjadi wajah tim Brasil di Piala Dunia 2014, Neymar meraup €37 juta dalam kesepakatan endorsement hanya di tahun lalu! 12 sponsornya termasuk Nike, Panasonic, Claro, penghilang bau kaki Tenys-Pé, celana dalam Lupo, minuman ringan Guaraná Antarctica, Unilever, Volkswagen, Santander, Red Bull, Heliar (baterai mobil), dan aplikasi mobile Palpiteros. Ayahnya, Neymar Sr, mengantungi €40 juta ketika sang bintang pindah ke Barcelona pada 2013, sebuah transfer yang berujung pada investigasi penggelapan pajak. Performa Neymar di lapangan akan menghasilkan bayaran lebih besar lagi. Ia segera meneken kontrak baru dengan kenaikan gaji nyaris dua kali lipat dari €8,8 juta yang didapatnya sekarang.

2-lionel-messi-pemain-bola-terkaya-2015

2. Lionel Messi – Barcelona FC
Messi memiliki kontrak sebelum pajak dengan nilai terbesar di dunia. Rupanya yang bersih menghasilkan beragam kontrak sponsor, termasuk Adidas, EA Sports, Ooredoo, Samsung, Lay’s, Audermars Piguet, Gillette, Dolce & Gabbana, Head & Shoulders, Gatorade, dan Pan Bimbo. Kerajaan propertinya pun melimpah, dengan yang terbaik adalah ‘Azahares del Parana’, kompleks besar yang akan menampung tujuh gerbang komunitas, pantai, satu lapangan golf, dan satu kompleks olahraga tepat di luar kota kelahirannya, Rosario. Ia belum lama ini meninggalkan posisi direktur di salah satu perusahaan, Limecu Espana, yang kini bernilai €11,7 juta dan dikelola oleh saudaranya Rodrigo.

1-cristiano-ronaldo-pemain-bola-terkaya-2015

1. Cristiano Ronaldo – Real Madrid
Ronaldo memperpanjang kontraknya di Real Madrid pada September 2013 untuk meraup bayaran €18,2 juta per tahun. Bonus ekstra didapatnya pada 2014 dengan meraih Ballon d’Or dan membantu Madrid menjuarai Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub. Ikatan sponsor berkontribusi pada tambahan €25 juta dalam kekayaannya, termasuk deal dengan Toyota, Herbalife, Emirates, Castrol, Samsung, Soccerade, Emporio Armani, Konami, Banco Espirito Santo, dan KFC. Yang termahal adalah kontraknya dengan Nike, sementara clothing line CR7 juga sangat menguntungkan. Investasi lain termasuk Museu CR7, kelab malam Seven di Algarve, aplikasi mobile yang laris manis, Mobitto, dan properti senilai lebih dari €30 juta.

Itu dia top 5 Pemain Sepakbole terkaya didunia versi goal.com tahun 2015.