Xavi: Saya Siap Tinggalkan Barcelona!

Gelandang Barcelona, Xavi mengungkapkan kalau ia sudah siap untuk pindah ke New York City pada akhir musim lalu setelah tak mendapatkan kesempatan bermain.

Gelandang berdarah Spanyol itu menghabiskan kariernya di Camp Nou tetapi di pengujung masa pensiunnya ia nyaris pindah ke Major League Soccer Amerika Serikat. Semuanya bersumber lantaran Xavi tidak mendapatkan jam bermain yang banyak di bawah Gerardo Martino.

“Keputusan sudah didapatkan dan saya hampir pindah ke New York, semuanya sudah selesai. Namun sebuah panggilan dari Jose Bartomeu (Presiden Barcelona) mengubah segalanya. Ia menghubungi agen saya dan meminta kepadanya untuk menahan saya di sini.”

“Sebelum saya berangkat ke Piala Dunia, saya merasa waktu saya di Barcelona sudah habis. Saya merasa tidak diperlukan dan berada di tempat yang salah. Setelah Piala Dunia, Luis Enrique mengatakan kalau saya tetap bagian tim yang penting,” seperti dilansir Soccerway.

Kepercayaan kepada Xavi yang dijanjikan Luis Enrique bisa jadi ada benarnya. Pasalnya ia sudah tampil di delapan laga sebagai pemain inti Azulgrana di mana total ia mengoleksi 13 penampilan di La Liga.