Timnas University Indonesia Melaju Ke Final Melawan Thailand

Tim nasional (timnas) Indonesia, berhasil lolos ke babak final di ajang Asean University Games 2014. Di laga final Indonesia akan menghadapi tim yang cukup sulit yakni Thailand.

Di laga semifinal sebelumnya Indonesia berhasil menghempaskan tim kuat Malaysia dengan skor 4-2 di laga yang berlangsung di Stadion Jakabaring, Palembang.

Indonesia berhasil unggul empat gol melalui aksi dari Novrianto menit ke-28, Dede Sulaiman menit ke-31 dan 69 serta gol dari Firman Septian di menit ke-80. Sedangkan Malaysia hanya berhasil membalas dua gol melalui Raslan Khan Abd Rashid menit ke-60 dan Muhammad Khairul di masa perpanjangan waktu.

Menghadapi Thailand, pelatih timnas Indonesia, Rasyito Amsyah mengapresiasi permainan anak asuhnya. Meski harus kehilangan sejumlah pemain akibat akumulasi, Rasyito Amsyah tetap optimis bisa memetik kemenangan menghadapi Thailand.

“Kami kehilangan tiga pemain kunci dalam laga kontra Thailand, satu harus terkena akumulasi kartu kuning dan dua lagi terkena kartu merah. Meski begitu, saya tetap optimis bisa menggeser Thailand dan meraih emas karena bertanding di kandang sendiri,” kata Rasyito Amsyah dilansir dari laman resmi PSSI.