PT Liga Indonesia Segera Cairkan Dana Subsidi

CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono menyatakan, pihaknya berjanji akan segera mencairkan dana subsidi untuk klub peserta Indonesia Super League (ISL) 2014 pada Januari.

Sebagian besar klub ISL memang menantikan pencairan dana subsidi. Dana itu nantinya akan digunakan untuk membayar gaji pemain yang tertunggak, seperti di Persela Lamongan dan Persepam Madura United.

Di laman PT Liga, Joko mengakui sejumlah klub ISL masih memiliki kendala tunggakan pembayaran gaji, seperti yang dialami Pelita Bandung Raya. Meski begitu, mereka bisa terselamatkan oleh dana subsidi

“PBR masih memiliki hak senilai, kalau tidak salah, Rp1,5 miliar. Itu akan dicairkan nanti Januari. Tidak hanya PBR, tapi semua tim,” tegas Joko.

Sementara itu, hingga saat ini PT Liga masih melakukan proses verifikasi keuangan terhadap kontestan ISL 2015. Joko ingin memastikan tidak ada kendala keuangan di setiap klub, sehingga liga tidak menemukan masalah. Verifikasi keuangan sudah mulai berjalan sejak awal pekan ini.

“Semua klub akan diverifikasi. Saat ini saya belum mau berkomentar soal kondisi tiap tim. Verifikasi saja baru selesai Januari minggu kedua,” kata Joko.

“Dari hasil verifikasi itu, nanti akan dibahas RUPS akan seperti apa. Jika melebihi modal Rp1 miliar hingga Rp 3 miliar, nanti akan dibahas apakah klub diperbolehkan berlaga di ISL, tapi tanpa pemain asing, atau tidak boleh gabung sama sekali.”