Paulo Sosa: Liverpool Akan Kesulitan Menghadapi Kami

Manajer FC Basel, Paulo Sousa mendesak timnya untuk dapat memainkan sepakbola atraktif jelang pertemuan melawan Liverpool di Liga Champions, Rabu (10/12) dini hari WIB.

Raksasa Swiss tersebut siap melakoni partai krusial kontra The Reds di laga pamungkas Grup B, di mana pemenang laga tersebut akan mendampingi Real Madrid menuju fase gugur.

Di pertemuan pertama lalu, Basel sukses memetik kemenangan tipis 1-0 atas Liverpool di kandang sendiri, kini Sousa menginginkan pasukannya dapat meraih hasil serupa.

“Kami ingin bermain sebagai tim yang memiliki identitas dan ambisi besar,” ujar pria asal Portugal itu. “Kami harus menyulitkan lawan dan menciptakan peluang bagi kami sendiri untuk dapat mencetak gol.”

“Sudah tentu kami akan menghadirkan tekanan bagi mereka dan berharap akan adanya keajaiban lain yang berpihak bagi kami sehingga dapat memetik hasil yang sesuai keinginan.”

Basel saat ini menempati urutan kedua klasemen sementara dengan enam poin, unggul dua atas Liverpool. Hasil imbang di laga ini cukup mengantarkan mereka melaju ke babak selanjutnya.