Enam Garuda Muda Belum Bergabung Timnas U – 23

Timnas Indonesia U-23 sudah memulai latihan perdana pelatnas tahap kedua di lapangan Pemusatan Latihan Nasional Usia Muda PSSI, Bojong Sari, Depok, Kamis (18/12) pagi. Pada latihan itu, pelatih Indonesia U-23, Aji Santoso, hanya menggelar sesi latihan game.

Pada latihan perdana ini, Aji mengungkapkan ada enam pemain yang masih belum bergabung dalam timnya. Artinya, baru 24 dari 30 pemain yang dipanggil sudah ikut dalam latihan itu.

Enam pemain yang absen adalah Fredy Jeferson Isir, Yohanes Ferinando Pahabol (Persipura Jayapura), Gilbert Duaramuri (Persija Jakarta), Rizky Dwi Ramadhana, Jajang Maulana, dan Yogi Triana (Sriwijaya FC).

“Tapi, mereka tidak hadir memang bukan kesalahan mereka, terutama pemain dari Papua itu penerbangannya tidak ada. Mungkin, mereka baru bergabung tanggal 21 (Desember),” kata Aji, usai memimpin timnya berlatih.

Berbeda dengan pemain asal Papua, Aji mengakui masih belum mengetahui alasan tiga SFC yang masih belum bergabung. Pada pelatnas kali ini, ada empat pemain SFC yang dipanggil dan baru Zalnando yang terlihat menghadiri latihan perdana.

“Biar nanti manajemen yang akan mempertanyakan kepada mereka,” pungkas Aji.