Vendri Mofu Pulang Kampung ke Semen Padang

Gelandang Vendry Mofu memutuskan meninggalkan Sriwijaya FC, dan memilih kembali memperkuat Semen Padang di Indonesia Super League (ISL) musim depan. Dengan demikian, Mofu menjadi pemain pertama yang direkrut Kabau Sirah.

Mofu bergabung dengan Sriwijaya FC di ISL musim ini setelah sebelumnya memperkuat Semen Padang selama tiga tahun. Setelah satu musim, pemain berusia 25 tahun tersebut akhirnya kembali ke Padang. Sepanjang ISL 2014, Mofu hanya tampil di sepuluh laga.

“Vendry Mofu kembali bergabung dengan Semen Padang, dan dia menjadi rekrutan pertama. Kami sudah tak asing lagi dengan Mofu. Dia turut membesarkan tim ini, dan pemain yang dibutuhkan saat ini,” ujar direktur utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Erizal Anwar.

“Vendry sudah mengenal karakter dan tipikal tim. Jadi soal kemampuannya, kami cukup tahu. Saya rasa pelatih tahu bagaimana memanfaatkan Vendry.”

Sebelumnya, Erizal menyatakan, Semen Padang tidak memperpanjang kontrak lima pemain untuk ISL musim depan. Pelepasan ini bukan disebabkan kualitas mereka tak mumpuni, melainkan tim sedang mencari pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim.