Robin van Persie Digusur James Wilson gara-gara Mandul!

Robin van Persie terancam kehilangan tempat di tim utama Manchester United saat melawan Crystal Palace pada laga lanjutan Liga Premier akhir pekan nanti. Penyerang asal Belanda itu kemungkinan akan dicadangkan oleh manajer Louis van Gaal.

Menurut laporan Mirror, Van Gaal mempertimbangkan memarkir Van Persie guna memberi kesempatan kepada penyerang muda James Wilson tampil sebagai starter untuk kali pertama di musim ini. Posisi Van Persie sebagai starter berada dalam ancaman karena performanya tak kunjung membaik di musim 2014/2015 ini. Van Persie baru mencetak tiga gol. Mandulnya RvP berpengaruh pada prestasi MU yang terpuruk di papan tengah klasemen Liga Premier.

Van Gaal memang sudah memperingatkan anak asuhnya bila nama besar tidak menjadi jaminan akan selalu main. Van Gaal lebih memilih menurunkan pemain berdasarkan kinerjanya.

Pria asal Belanda ini terkesan dengan perkembangan Wilson sejak dipercaya melatih di MU. Van Gaal berniat memberikan kesempatan Wilson tampil di Liga Premier karena merasa pemain 18 tahun itu pantas mendapatkannya.

Tanda-tanda Van Persie akan tergusur oleh Wilson sudah terlihat pada Derby Manchester. Saat MU tertinggal 0-1 dari Manchester City, eks pemain Arsenal itu digantikan oleh Wilson. Wilson mulai dikenal fans MU di seluruh dunia ketika berhasil melakukan debut di Liga Premier dengan sempurna musim lalu. Wilson mampu mencetak dua gol pada laga debut saat MU menang 3-1 atas Hull City musim lalu.

james-wilson-manutd

Dia juga sudah mengoleksi enam gol untuk tim U-21 MU. Wilson cuma main satu jam saat tim U-21 MU kalah 2-3 dari Leicester City. Konon hal ini dilakukan agar Wilson dapat bugar bila dimainkan Van Gaal kala bersua Palace.

Sebenarnya Van Gaal masih punya Radamel Falcao untuk menggantikan RvP beduet dengan Wayne Rooney. Tapi Falcao masih bermasalah dengan cedera betis sehingga Wilson jadi kandidat terkuat.

Van Gaal selama ini dikenal rajin memberikan kesempatan pada pemain muda. Sebelumnya dia sudah memberi kesempatan debut di Liga Premier pada tiga pemain muda yakni Tyler Blackett, Paddy McNair dan Jesse Lingard.