Prediksi Pertandingan Chili vs Uruguay

Dua tim nasional yang berasal dari Amerika Selatan pada jeda internasional kali ini akan saling bertemu dalam laga persahabatan. Chile akan menjamu Uruguay di Estadio Nacional, Santiago de Chile pada tanggal 19 November 2014 pukul 07:00 WIB.

Dalam lawatannya kali ini, kekuatan lini depan Uruguay dipastikan akan sedikit berkurang menyusul tak adanya nama Luis Suarez di dalam skuat. Pelatih Oscar Tabarez memutuskan untuk mengembalikan pemain yang bersangkutan ke Barcelona.

Absennya Suarez pada pertandingan kali ini tentu saja menjadi kesempatan besar bagi Tabarez untuk mencari alternatif komposisi lini depan jelang turnamen Copa America tahun depan. Pasalnya Suarez tak bisa mengikuti turnamen tersebut karena masih menjalani sanksi larangan bertanding di laga resmi internasional.

Dengan absennya Suarez, Jonathan Rodriguez bakal diplot menemani Edinson Cavani di lini depan. Rodriguez bermain cemerlang dengan mencetak dua gol kala Uruguay dikalahkan dalam laga persahabatan melawan Kosta Rika via adu penalti.

Sementara itu keadaan berbeda dialami tuan rumah Chile. Sejak pulang dari turnamen Piala Dunia 2014 lalu, pasukan Jorge Sampaoli belum pernah tersentuh kekalahan.

Pada laga persahabatan sebelumnya Chile berhasil menghancurkan Venezuela dengan skor cukup telak 5-0. Tentu saja kemenangan ini akan menjadi modal berharga untuk menjamu Uruguay.

Chile memang difavoritkan untuk meraih kemenangan karena ditunjang oleh dukungan penuh dari publik tuan rumah. Meskipun begitu Uruguay tak lantas boleh diremehkan begitu saja.