Prediksi Pertandingan Chelsea vs West Bromwich Albion – Premier League

West Bromwich Albion boleh saja sangat merepotkan di musim lalu ketika mereka sukses menahan imbang Chelsea dalam dua bentrokan kandang-tandang di Liga Primer Inggris. Namun, hal tersebut akan sangat sulit terulang pada Sabtu (22/11) besok ketika kedua tim bertanding di Stamford Bridge.

Di tempat yang sama musim lalu, Chelsea butuh penalti kontroversial Eden Hazard di penghujung laga untuk mengubah kedudukan menjadi sama kuat 2-2. West Brom kembali sukses menahan imbang The Blues 1-1 di The Hawthorns pada Februari lalu sehingga membuat pasukan Jose Mourinho gagal membekuk tim asal West Midlands itu di sepanjang musim 2013/14.
Siaran Langsung
Sabtu, 22 November 2014
22:00 WIB

Kali ini, situasinya jelas berbeda karena Chelsea tengah di performa terbaiknya. Puncak klasemen sudah diraih. Jika menang di laga ini, mereka bisa terus memperlebar jarak menjadi tujuh poin dari peringkat kedua Southampton yang baru akan bertanding pada Senin (24/11). Sementara West Brom duduk di posisi 13, 16 angka di belakang Chelsea dan baru saja terluka setelah dibungkam Newcastle United 2-0 di laga sebelumnya.

Chelsea juga diuntungkan dengan bermain di kandang sendiri. Namun, Mourinho tak ingin kejadian “stadion kosong” ketika Chelsea memukul Queens Park Rangers 2-1 pada awal November lalu terulang. Untuk laga kandang selanjutnya, sang manajer sangat merindukan atmosfer riuh rendah Stamford Bridge sehingga John Terry dkk. akan semakin termotivasi untuk menang.

Terlepas dari itu, Mourinho juga mengonfirmasi ketersediaan duo Spanyol andalannya, Diego Costa dan Cesc Fabregas, di laga ini. Costa, yang banyak berkutat dengan cedera hamstring di musim ini, telah beristirahat penuh pada jeda internasional kemarin sehingga Mourinho bisa memastikan bahwa sang topskor klub itu sudah fit sepenuhnya.

Kondisi Fabregas memang masih belum fit betul dari cedera pahanya, namun sang gelandang sudah berlatih penuh pada Jumat (21/11) ini. Mou juga mengungkapkan bahwa Nemanja Matic dan Ramires diragukan tampil karena cedera yang mereka dapat saat jeda internasional. Adapun Andre Schurrle sudah sembuh dari sakitnya.

Di kubu seberang, manajer The Baggies Alan Irvine mengakui bahwa lawan yang ia hadapi pada akhir pekan ini adalah tim yang sangat kuat, namun ia optimisis bisa memberikan perlawanan. “Kami punya kesempatan, tetapi kami harus bermain sangat baik untuk bisa memetik poin di sana,” ujar Irvine.

West Brom masih akan mengandalkan Saido Berahino dan Stephane Sessegnon di lini depan serta sudah bisa kembali menurunkan Craig Gardner yang terbebas dari masa suspensi. Namun tim tamu masih belum bisa diperkuat Jonas Olsson dan Sebastian Pocognoli, berturut-turut karena cedera Achilles dan hamstring.