Pertandingan Melawan Timor Leste Tak Masuk Catatan Kalender FIFA

Timnas Indonesia meraih kemenangan 4-0 atas Timor Leste pada laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/11/2014). Namun, laga tersebut ternyata tidak terdaftar di FIFA.

Kemenangan Indonesia ditentukan lewat gol-gol Sergio van Dijk (10′), Zulham Zamrun (40′), Evan Dimas Darmono (42′), dan Samsul Arif (70′).

Karena itu, kemenangan Indonesia dipastikan tidak akan menambah poin saat peringkat FIFA diperbarui pada November ini. Meski, jika terdaftar pun, Indonesia hanya mendapat poin yang sedikit lantaran peringkat FIFA Timor Leste jauh di bawah Indonesia.

Laga tersebut dipimpin oleh wasit asal Indonesia, Oki Dwi Putra. Sementara itu, untuk bisa dianggap sebagai pertandingan internasional yang tercatat FIFA, pertandingan tidak boleh dipimpin oleh wasit dari salah satu negara yang sedang bertanding.

Untuk laga selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Suriah di SUGBK, Sabtu (15/11/2014). Laga tersebut sudah terdaftar dalam agenda FIFA. Suriah saat ini berada di peringkat ke-151 dunia, unggul enam peringkat dari posisi Indonesia sekarang.