Laga Final ISL di Pindah ke Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang?

Jadwal Final ISL 2014 di Jakarta Batal, Dialihkan ke Palembang

Jadwal Final ISL 2014 tampaknya akan batal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Asep Saputra dari Bidang Media PT Liga Indonesia selaku pengelola kompetisi Indonesia Super League (ISL) mengatakan bahwa laga final ISL 2014 bakal dialihkan ke Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang pada 7 November 2014 mendatang.

“Final akan diadakan di Palembang tanggal 7 November pukul 19.00 WIB. Untuk waktu kick-off bisa saja berubah. Pada H-1 akan kami infokan kembali,” jelas Asep Saputra mewakili PT Liga Indonesia beberapa waktu lalu.
Belum diketahui apa penyebab batal digelarnya pertandingan final ISL 2014 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Namun, pembatalan ini diperkirakan terjadi karena tidak didapatkannya izin dari pihak kepolisian untuk menghelat laga puncak di Jakarta seperti yang sempat disinggung oleh Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, belum lama ini.

Gelora-Sriwijaya-Jakabaring

Djohar Arifin Husin sebelumnya memperoleh mandat dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Imam Nahrawi, untuk menggelar laga final ISL 2014 di Jakarta. Namun, Djohar Arifin Husin belum bisa memastikan karena PSSI harus memperoleh izin dulu dari pihak kepolisian.

“Meski hingga saat ini kami belum mendapatkan izin, kami berharap final bisa digelar di Jakarta setelah semi final kami pindahkan ke Palembang. Hal ini adalah permintaan dari dunia internasional kepada kami untuk menunjukkan bahwa Jakarta itu aman,” ungkapnya saat itu.

“Jadi kami harap pertandingan final ini bisa digelar di Jakarta, sekaligus menjadi pengumuman kepada dunia bahwa Jakarta itu aman. Kami telah sampaikan hal ini kepada bapak menteri untuk bisa mendorong agar izin penyelenggaraan puncak kompetisi sepak bola bisa diberikan,” tambah Djohar Arifin Husin.