Jepang Raih Kemenangan Atas Australia (2 – 1)

Kedua tim turun dengan kekuatan terbaik yang dimilki. Tim tamu dengan kecepatan para pemain sayap seperti Matthew Leckie berhasil beberapa kali menekan. Sedangkan tuan rumah mengandalkan pemain-pemain seperti Shinji Kagawa, dan Keisuke Honda untuk membongkar lini pertahanan Australia. Namun ,tak ada gol yang tercipta hingga babak pertama berakhir.

Baru lah di menit 61, Yasuyuki Konno mampu memecah kebuntuan untuk membuat Jepang unggul. Bermula dari sepakan sudut Keisuke Honda, bola mampu menyundul bola tersebut dan mengarahkannya ke sudut gawang atas yang tak mampu dihalau kiper lawan.

Unggul satu gol membuat Jepang meningkatkan itensitas serangan. Hasilnya, di menit 68 Shinji Okazaki berhasil mencetak gol kedua bagi Jepang. Ia menciptkan gol indah dengan backhell usai terima umpan Masato Morishige.

Tertinggal satu gol membuat tim tamu melakukan beberapa pergantian, salah satunya adalah masuknya Tim Cahill. Masuknya striker gaek tersebut ternyata mampu sedikit memberi warna sendiri bagi lini depan timnya.

Bahkan, mantan punggawa Everton itu berhasil mencetak satu gol di masa injury time babak kedua. Ia mampu memanfaatkan umpan Aziz Behich dengan sontekan yang tak mampu dihalau kiper Kawashima. Namun gol tersebut tak mampu menghindarkan timnya dari kekalahan.

Hingga wasit meniupkan wasit pertanda pertandingan usai, skor 2-1 tetap bertahan di papan skor.

Susunan pemain

Jepang : Kawashima, Ota, Morishige, Yoshida, Sakai, Endo, Hasebe, Kagawa, Muto, Honda, Okazaki.

Australia : Ryan, Wilkinson, Behich, Franjic, Sainsbury, Jedinak, McKay, Kruse, Leckie, Luongo, Troisi.