Fellaini Lolos Dari Hukuman FA

Marouane Fellaini dipastikan lolos dari jerat sanksi terkait aksi menjijikkan saat derby Manchester di akhir pekan.

Fellaini dituding telah meludahi Sergio Aguero setelah keduanya berjibaku berebut bola, hal yang kemudian dibantah Louis Van Gaal. Namun tayangan televisi menunjukkan ada insiden tersebut.

Meski begitu, FA memutuskan untuk tidak mengambil tindakan disiplin kepada Fellaini, yang sebelumnya juga menilai media terlalu berlebihan menilai aksinya.

“Media terlalu senang menciptakan cerita atas apa yang tidak ada. Terima kasih kepada jurnalis,” kicau Fellaini di akun Twitter-nya.Dalam laga yang berkesudahan 1-0 bagi The Citizens itu, Fellaini tertangkap kamera sedang membungkuk ke arah Aguero yang terjatuh di dalam kotak penalti. Fellaini sekilas seperti meludahi Aguero yang meminta penalti karena merasa dilanggar.

Namun, hal tersebut langsung dibantah keras oleh Van Gaal. Dalam jumpa pers usai pertandingan, pelatih asal Belanda itu beranggapan apa yang dilakukan Fellaini adalah wujud kekesalan kepada Aguero yang melakukan diving.

“Saya telah mendengar pertayaan tersebut di sosial media tetapi televisi telah menunjukkan bahwa ia tengah berteriak dan terkadang Anda berteriak dengan mengeluarkan sedikit air liur. Saya tidak berpikir bahwa ia tengah meludah,” jelas pelatih 63 tahun kepada EPSN.

Dalam pertemuan musim lalu di Old Trafford, Fellaini juga lolos dari sanksi setelah tuduhan meludahi Pablo Zabaleta tidak terbukti benar.

Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini, memilih enggan berkomentar terkait hal tersebut. “Saya tidak tahu menahu tentang hal tersebut,” demikian pelatih asal Cile itu.

Manchester City menjadi tim kedua yang berhasil mengalahkan MU dalam empat pertemuan