Fans Juventus Mulai Cintai Massimiliano Allegri

Petir menyambar di Vinovo, Turin, manakala sosok yang amat dihormati dan disegani, Antonio Conte, secara mengejutkan memutuskan untuk mundur dari kursi kepelatihan Juventus, pada 16 Juli lalu. Keputusan pelatih yang juga mantan kapten Si Nyonya Tua itu jadi salah satu ketakutan utama klub dan tifosi.

Bagaimana tidak, Conte disebut sebagai sosok paling krusial kebangkitan Juve dalam tiga musim terakhir. Ia hadir layaknya malaikat penyelamat, dengan memulai hat-trick scudetto pada musim 2011/12. I Bianconeri juga dikembalikan statusnya sebagai klub elit Italia, mengingat di sepasang musim sebelumnya, Gigi Buffon cs hanya mengakhiri musim di peringkat tujuh klasemen.

Tak heran jika kemudian para Juventini khawatir akan masa depan klub idolanya sepeninggal Conte. Dan kekhawatiran itu malah semakin memuncak ketika beberapa jam saja setelah pengunduran diri The Sepcial One, manajemen Juve memutuskan untuk memilih Massimiliano Allegri sebagai penggantinya.

“Tak ada keraguan, Allegri langsung jadi plihan pertama kami sepeninggal Conte. Kami meneleponnya dan kesepakatan pun tejalin dengan cepat. Menilik apa yang sudah dilakukannya, ia pantas untuk posisi ini [pelatih],” terang direktur olahraga Juve, Beppe Marotta.

Penetapan itu dinilai konyol dan kontroversial. Publik menanggap bahwa ada banyak sosok yang lebih pantas melatih tim sebesar Juve, macam Gianluca Vialli, Roberto Mancini, hingga Zinedine Zidane. Penolakan pun hadir dan hal itu tercermin dari ramainya media sosial dan banyaknya spanduk yang terbentang di Vinovo, bertuliskan “Tendang Allegri!”