Alfred Riedl: Kami Mencari Juara Bukan Materi

Pelatih tim nasional Indonesia Alfred Riedl menegaskan, anak asuhnya tetap membidik gelar juara Piala AFF 2014, sekalipun tidak mendapatkan bonus.

Banjir bonus sudah menanti pemain timnas senior jika meraih hasil bagus di turnamen sepakbola se-Asia Tenggara dua tahunan ini. Tidak hanya dari badan tim nasional (BTN), bonus pun dijanjikan Suzuki, yang juga merupakan sponsor Piala AFF 2014.

BTN telah menyampaikan jumlah bonus yang bakal di terima pemain, mulai dari fase penyisihan grup hingga final. Sedangkan Suzuki sudah menyediakan bonus sepeda motor jika lolos ke semi-final, dan mobil bagi pencetak gol di laga final di Jakarta.

“Tentu saja bonus uang bagus untuk memotivasi. Tapi bagi kami, ada uang [bonus], atau tidak, tak menjadi masalah, karena kami bermain untuk timnas, dan tetap ingin meraih prestasi,” ujar Riedl di Hotel Imperial Aryaduta, Karawaci, Tangerang.

“Kami tetap ingin memenangkan turnamen ini. Persiapan kami hanya tujuh pekan, dan itu memang. Walau begitu, kami tetap optimis.”