22 Gajah Thailand Siap Berlaga Di AFF Cup

Pelatih Thailand, Kiatisuk ‘Zico’ Senamuang telah resmi mengumumkan susunan pemain yang akan menjadi bagian dari pasukannya untuk berlaga di Piala AFF pada 22 November hingga 20 Desember mendatang.

Dari deretan 22 nama yang dipanggil, terdapat sejumlah nama beken yang akan melewatkan turnamen edisi tahun ini, di antaranya Teerasil Dangda yang tengah fokus dengan kiprahnya bersama Almeria di La Liga Spanyol. Serta gelandang militan asal Muangthong United, Datsakorn Thonglao.

Sebagai gantinya, Zico memutuskan untuk mengambil sejumlah penggawa timnas U-23 Chang Suek seperti Chanathip Songkrasin, pemain berdarah Swiss Charyl Chappuis, serta Adisak Kraisorn yang bersinar selama ajang Asian Games 2014 di Korea Selatan.

Sementara dua lainnya yang juga menjadi bagian skuat muda Thailand, Nurul Sriyankem dan Pinyo Inpinit terpaksa dicoret dengan alasan berbeda untuk kedua penggawa Conburi dan Police United tersebut.

“Ini keputusan sulit, Nurul mendapat cedera, sedangakan di posisi Pinyo kami sudah memiliki Sarawut Masuk dan Sompong Soleb yang tampil gemilang saat mengalahkan Selandia Baru. Namun Pinyo mungkin akan mendapatkan kesempatan di SEA Games,” tutur pelatih 41 tahun itu dikutip Goal Thailand.

Berikut 22 pemain dalam skuat resmi Thailand untuk Piala AFF 2014:

Kiper: Kawin Thammasatchanan, Chanin Sae-Eae.

Belakang: Chayapat Kitpongsritada, Suttinan Phuk-hom, Narubodin Weerawatnodom, Tanaboon Kesarat, Artit Daosawang, Peerapat Notchaiya, Adisorn Promrak, Pravinwat Boonyong.

Tengah: Adul Lahso, Chanathip Songkrasin, Kroekrit Thaweekarn, Sarach Yooyen, Mongkol Tossakrai, Sarawut Masuk, Charyl Chappuis, Prakit Deeporm.

Depan: Kirati Keawsombut, Sompong Soleb, Adisak Kraisorn, Chainarong Tathong.