Preview Persela vs Persipura ISL

Laga terakhir, baik Persela Lamongan maupun Persipura Jayapura sama-sama mengharapkan happy ending. Meskipun akhir indah yang dimaksud kedua tim berbeda target.

Persela yang sudah dipastikan tersingkir karena tak pernah menang di babak Delapan Besar tetap memburu kemenangan di laga yang akan berlangsung di stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (29/10). Tak lain sebagai hiburan untuk suporter setia mereka, LA Mania.

“Bagaimanapun di laga terakhir ini, kami harus bisa menghibur LA Mania dan menyenangkan warga Lamongan yang berharap banyak pada tim ini,” ucap pelatih tim berjuluk Laskar Joko Tingkir, Eduard Tjong.

Sementara bagi Persipura, tambahan poin di Lamongan adalah penentu nasib mereka ke babak semifinal. Kemenangan akan memastikan langkah mereka tanpa harus menunggu hasil antara Semen Padang dan Arema.

Berbicara rekor pertemuan, Persipura memang tak bisa menang di Surajaya pada fase penyisihan Wilayah Timur lalu. Tapi saat pertandingan tersebut, Persipura yang masih diasuh Jacksen F Thiago tengah terpecah konsentrasinya karena harus bertanding di AFC Cup 2014.

Toh, Persipura juga pernah mengemas kemenangan saat menjadi tamu Persela. Seperti yang terjadi pada ISL 2010. Mutiara Hitam mampu menang 1-0.

Namun, Persela akhir akhir ini dikenal sebagai momok bagi Persipura. Mereka selalu menjadi penghenti rekor tak terkalahkan Persipura di dua musim terakhir.

Siapakah yang benar-benar happy ending di laga ini?